"Jurassic World: Fallen Kingdom" Raup Untung Besar Sejak Hari Pertama Tayang

Cuplikan adegan "Jurassic World: Fallen Kingdom". (indianexpress.com)

Hari perdana tayang langsung untung besar? Hmm, seperti apa sih sekuel Jurrasic Word ini?

Inibaru.id – Jurassic World: Fallen Kingdom sudah tayang di layar lebar Indonesia sejak Rabu (6/6/18). Di hari pertama penayangannya, sekuel Jurassic World (2015) itu meraup keuntungan sebesar USD 1 juta atau setara lebih dari Rp 13,8 miliar lo.

Angka itu dikonfirmasi pihak Universal Studio selaku rumah produksi sebagai kedua terbaik setelah The Fate of The Furious yang tayang pada 2017 lalu.

Nggak hanya di Indonesia, cnnindonesia.com (8/6/18) menulis Jurassic World: Fallen Kingdom juga meraup untung besar di Korea Selatan. Film itu ditonton oleh lebih dari satu juta orang. Total keuntungan yang didapat di hari pertamanya sebesar USD 9,7 juta atau setara Rp 134,8 miliar.

Jumlah itu bahkan mengalahkan capaian Avengers: Infinity War di Korea Selatan yang ditonton oleh 980 orang di hari pertamanya. Pendapatan sebesar USD 6,5 juta menjadi rekor debut box office tertinggi sepanjang masa di Korea Selatan saat itu.

Salah satu adegan film Jurassic World 2. (movieweb.com)

Jumlah pendapatan keseluruhan Jurassic World: Fallen Kingdom diprediksi akan terus meningkat. Nggak heran karena film itu akan segera masuk ke 48 negara lain seperti Italia, Rusia, dan Hongkong.

Celebrity.okecozone Sabtu (9/6/18) menulis, para pengamat film juga memprediksi pada minggu awal penayangannya film itu dapat meraup keuntungan sebesar USD 130 juta hingga USD 140 juta. Angka itu setara dengan Rp 1,81 triliun hingga Rp 1,95 triliun. Fantastis kan?

Parade Dinosaurus

Film fiksi ilmiah itu menceritakan populasi dinosaurus di Isla Nublar yang terancam punah karena pulau itu dilanda bencana gunung meletus. Seperti empat film Jurassic Park sebelumnya, berbagai jenis dinosaurus tampil dalam sekuel kali ini.

Si kecil Procompsognathus, Velociraptor yang mematikan, T-Rex si raksasa pemangsa, hingga Brachiosaurus setinggi gedung tiga lantai hadir di Jurassic World: Fallen Kingdom seperti ditulis beritagar.com Jumat (8/6/18).

Nah, mumpung Jurassic World: Fallen Kingdom masih tayang di bioskop Indonesia, kamu harus nonton juga nih. Lumayan untuk mengisi libur lebaran kan? Ha-ha! (IB10/E05)