Juni 2020, Film-Film Indonesia Ini Tayang di Netfilx

Juni 2020, Film-Film Indonesia Ini Tayang di Netfilx
Jailangkung. (Screenplay Films)

Merasa bosan di rumah aja? Jangan dong! Selama Juni 2020, Netflix akan menayangkan 10 film Indonesia ini!

Inibaru.id – Pandemi corona mungkin menjadi siksaan terbesar bagi pencinta film Tanah Air. Yap, bioskop tutup, sebagian besar film yang seharusnya tayang tahun ini pun terpaksa ditunda.

Eits, tapi kamu bisa menggantinya dengan bernostalgia lewat film-film Indonesia yang akan tayang di Netflix bulan ini. Barangkali salah satu film tersebut belum pernah kamu tonton atau malah pengin nonton ulang, berikut daftar filmnya!

1. I Love You From 38.000 Feet

Adegan dalam I Love You From 38.000 Feet. (Justwatch)
Adegan dalam I Love You From 38.000 Feet. (Justwatch)

Film besutan Asep Kusnidar yang diangkat dari novel karya Tisa Ts ini menceritakan tentang kisah seorang gadis bernama Aletta yang akan dinikahi pasanganya, Arga. Dalam cerita Arga berjanji akan menyusul Alleta ke Jakarta, tapi dia nggak kunjung menepati janjinya.

Mulai bisa ditonton di Netflix pada 4 Juni, film ini dibintangi sejumlah pemain terkenal di Indonesia, di antaranya Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Derby Romero, dan Tanta Ginting.

2. London Love Story 1, 2, dan 3

Dave dan Caramel (kincir.com)
Dave dan Caramel (kincir.com)

Kisah romantis juga bisa kamu saksikan melalui tiga seri film London Love Story. Mulai tayang pada 4 Juni (London Love Story 1), film ini dibintangi Dimas Anggara dan Michelle Ziudit.

Sementara, untuk sekuelnya, London Love Story 2 yang masih mengisahkan perjalanan cinta Dave dan Caramel yang berliku tersebut bakal tayang hari ini, 11 Juni. Sedangkan untuk seri ketiga, London Love Story 3 akan tayang pada 18 Juni mendatang. 

3. One Fine Day

Cuplikan film One Fine Day (Youtube Screenplay Film)
Cuplikan film One Fine Day (Youtube Screenplay Film)

Banyak ditunggu penonton, One Fine day adalah film yang berkisah tentang pertemuan nggak terduga antara Mahesa dan Alana di Barcelona. Semakin hari, hubungan mereka pun semakin dekat. Namun akhirnya hubungan mereka diketahui oleh kekasih Alana.

Film ini menceritakan kisah perjalanan cinta Alana untuk menentukan kekasih hatinya. Film ini juga akan tayang di Netflix pada 11 Juni 2020.

4. Milea: Suara dari Dilan

Milea: Suara dari Dilan. (Medium)
Milea: Suara dari Dilan. (Medium)

Nah, penggemar Dilan pasti nggak sabar dengan kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea, dong? Film sekuel yang menceritakan kisah cinta doa tokoh asal Bandung ini juga bakal tayang di Netflix per 13 Juni.

5. Teman Tapi Menikah 2

Ditto dan Ayu saat menanti sang buah hati (Falcon Picture)
Ditto dan Ayu saat menanti sang buah hati (Falcon Picture)

Di Film sebelumnya, Teman Tapi Menikah, Ditto dan Ayu akhirnya menjalani hubungan percintaan setelah belasan tahun bersahabat. Pada akhir film, keduanya pun melangsungkan pernikahan.

Film Teman Tapi Menikah 2 melanjutkan kisah pasangan muda Ayu dan Ditto. Ayu tiba-tiba hamil dan kepribadiannya berubah total. Dari yang awalnya semangat menemani ke manapun menjadi orang yang mager. Kesabaran mereka berdua diuji setelah menjalani kehidupan pernikahan.

Dibintangi Adipati Dolken dan Mawar De Jongh ini bisa kamu nikmati di Netflix pada 28 Juni 2020.

6. Jailangkung 1 & 2

Jailangkung. (Bisniswisata)
Jailangkung. (Bisniswisata)

Film bergenre horor pun bakal menemani kamu selama di rumah aja melalui dua seri Jailangkung. Pada seri pertama, Jailangkung 1 menceritakan tentang Bella, Angel, dan Tasya menuju ke Alamkramat untuk mencari tahu penyebab ayahnya terbaring koma.

Nah, pada film kedua, Jailangkung 2 menceritakan saat Bella ditemani Rama untuk melawan setan-setan yang pengin mencelakakan keluarganya. Film pertama sudah tayang pada 4 Juni lalu. Sementara, sekuelnya tayang hari ini.

Jadi, film apa yang bakal kamu tonton nih, Millens? (MG31/E03)