Joker Raup Rp 11,9 Miliar di Hari Debutnya di Indonesia

Joker Raup Rp 11,9 Miliar di Hari Debutnya di Indonesia
Joker merupakan musuh dari superhero Batman. (Warner Bros)

Film Joker cukup menarik perhatian para pencinta film Indonesia. Di hari pertama tayang di Indonesia, film ini bahkan meraup untung hingga Rp 11,9 miliar.

Inibaru.id – Film Joker besutan Todd Philips berhasil menguasai bioskop Indonesia pada hari pertama tayang yakni 2 Oktober lalu. Pada hari debutnya di Indonesia, film yang mengisahkan musuh Batman itu memeroleh 846 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 11,9 miliar dari 1197 layar yang menayangkan.

Perolehan ini sekaligus menempatkan Joker sebagai film Warner Bros dengan pembukaan terbesar kelima di Indonesia. Raihan tersebut mencakup 98 persen penonton lima film terlaris di Indonesia.

Seperti di Indonesia, pemutaran film Joker di pasar internasional pada Rabu (3/10/2019) juga mendapat hasil yang cukup baik. Film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini memperoleh 5,4 juta dolar AS dari 43 pasar internasional, dengan capaian tertinggi berasal dari Korea Selatan dengan 2,3 juta dolar AS.

Pencapaian tersebut membawa Joker sebagai film Warner Bros keempat dengan perolehan debut terbaik yaitu menguasai 56 persen penonton lima film terlaris. Di Belgia, Joker mendulang 170 ribu dolar AS yang menjadikan Joker sebagai film Warner Bros dengan pembukaan terbesar di negara sebelah selatan Belanda itu.

Joker ditayangkan di pasar internasional pada Rabu (3/10). Film yang berkisah tentang masa lalu Clown Prince of Crime of Gotham itu tayang di Rusia, Brasil, Italia, dan Australia. Di negara lainnya seperti Spanyol, Inggris Raya, Jepang, Meksiko, dan Amerika Utara, Joker ditayangkan pada Kamis (4/10). Sementara di Indonesia, Joker sudah bisa ditonton sejak Selasa (2/10).

Inti cerita Joker kali ini seputar tokoh Arthur Fleck (Joaquin Phoenix), seorang lelaki yang memiliki keinginan untuk menjadi komedian. Namun, keinginannya tersebut tidak tercapai. Banyak orang yang meremehkannya karena mimpi itu plus gangguan mental yang dialaminya. Keadaan tersebut mendorongnya untuk berubah menjadi psikopat. Selain Joaquin Phoenix, film Joker juga dibintangi Zazie Beetz, Marc Maron, Bill Camp, dan Robert De Niro.

Meskipun Joker mempunyai hubungan dengan Superhero Batman, bukan berarti film ini cocok ditonton anak kecil, Millens. Film Joker memiliki rating Remaja (17 tahun) dan mengandung banyak bahasa kasar dan kekerasan. Jadi, jangan ajak anak kecil buat nonton film Joker ya! (MG28/E04)