<em>Journey to Mecca</em>, Satu dari Tiga Film Religi yang Perlu Kamu Tonton untuk Isi Waktu Puasamu
"Kingdom of Heaven" jadi salah satu film yang bisa mengisi waktu puasamu. (Wallimpex)

Journey to Mecca, Satu dari Tiga Film Religi yang Perlu Kamu Tonton untuk Isi Waktu Puasamu

Pengin mengisi waktu puasamu dengan nonton film? Film-film tentang Islam bisa jadi pilihanmu, lo. Ketimbang bingung, yuk kulik dulu referensi ini, mulai dari fillm bertema Perang Salib hingga perjalanan dakwah Nabi Muhammad, menarik untuk disimak!

Inibaru.id – Menonton film menjadi salah satu kegiatan berfaedah yang bisa kamu lakukan selama berpuasa. Meski nggak selalu menampilkan fakta sejarah, film bisa menjadi gambaran suatu peristiwa.

Kalau tertarik, beberapa film religi ini bisa kamu lirik, lo. Sudah pernah nonton film-film ini?

Kingdom of Heaven (2005)

https://filipinofreethinkers.org/wp-content/uploads/2010/03/kingdom-of-heaven1.jpg

Bagi kamu yang doyan nonton film perang, Kingdom of Heaven sebaiknya jangan dilewatkan. (Filipinofreethinkers)

Sutradara Ridley Scott mengambil tema Perang Salib saat menggarap film ini. Kingdom of Heaven yang dirilis pada 2005 silam berkisah tentang Balian yang bergabung menjadi pasukan Kristen.

Pekerjaannya sebagai pandai besi membuat dia tak puas dengan hidupnya. Untuk memohon pengampunan Tuhan, Balian lantas memutuskan ikut berperang mempertahankan Kota Yerusalem yang hendak direbut pasukan Islam.

Journey to Mecca (2009)

http://i0.wp.com/skfilms.ca/wp-content/uploads/2014/05/Journey_to_Mecca_SK_Films.jpg

Ibn Battuta menemui banyak tantangan selama melakukan perjalanan ke Mekkah. (Skfilms)

Usai bermimpi melakukan ibadah haji, seorang pemuda di Tangler, Maroko, memutuskan mewujudkan keinginannya. Ibn Battuta, pemuda itu, menggunakan kuda untuk sampai ke Kota Mekkah.

Meski sempat nggak direstui kedua orang tuanya, Ibn Battuta bersikeras pergi. Selama di perjalanan, dia mengalami berbagai peristiwa yang membuatnya harus berjuang lebih keras. Kamu yang suka traveling, sebaiknya menonton film ini.

The Message (1977)

https://www.thenational.ae/image/policy:1.733506:1528376720/The%20message.jpg?f=16x9&w=1200&$p$f$w=079a301

Perjalanan dakwah Nabi Muhammad digambarkan dalam The Message. (thenational.ae)

Jika kamu tertarik mengetahui film tentang Nabi Muhammad, film The Message yang berdurasi 178 menit ini layak masuk daftarmu.

Dirilis pada 1977, The Message berkisah tentang perjuangan Nabi Muhammad menyebarkan Islam. Lantaran penggambaran nabi dilarang, setiap dialog dalam film ini pun diambil dengan cara yang unik. Penasaran? Kamu harus nonton filmnya!

Gimana, sudah nemu film-film tersebut? Selain sebagai media hiburan, film tentu juga mengandung pesan moral. Dari film-film tersebut, semoga kamu belajar bagaimana menjadi manusia beragama yang baik ya, Millens. (IB15/E03)