Ini 3 Film Superhero Indonesia Zaman Dulu, Ada yang Tahu?

Ini 3 Film Superhero Indonesia Zaman Dulu, Ada yang Tahu?
WIro Sableng termasuk superhero lokal yang difilmkan. (Lifelike Pictures)

Sejak dulu, Indonesia sudah memiliki film bertemakan superhero lokal. Nah, berikut lima film superhero Indonesia zaman dahulu.

Inibaru.id – Beberapa waktu lalu penggemar film di Indonesia dibuat geger dengan peluncuran Bumilangit Cinematic Universe (BCU). BCU rencananya akan mengangkat cerita superhero Indonesia ke layar lebar.

Jauh sebelum itu, rupanya sudah ada beberapa superhero lokal yang dibuatkan film lo, Millens. Berikut beberapa film superhero lokal yang pernah tayang di layar lebar.

Darna Ajaib

Darna Ajaib. (reklamedjadoel.blogspot)

Darna Ajaib merupakan film superhero Indonesia yang diproduksi pada 1980. Sekilas, penampilan karakter ini mirip Wonder Woman ya, Millens.

Eits, jangan salah, karakter ini asli Indonesia dan diadaptasi dari serial komik pahlawan Darna karya komikus Armin Tanjang. Film Darna Ajaib bercerita tentang seorang anak berkekuatan super mirip Superman. Dengan kemampuan itu, dia membasmi kejahatan, menolong orang-orang, hingga menghentikan kereta api yang akan masuk jurang. Film ini disutradarai Lilik Sudjio dan dibintangi Lydia Kandau, Dian Ariestya, dan Donny Nurhadi.

Valentine

Valentine. (http://picdeer.org/valentinemovie)

Film yang diproduksi pada 2017 ini mengisahkan karakter superhero bernama Valentine yang diadaptasi dari komik karya Sarjono Sutrisno, Aswin MC, dan Ian Waryanto. Valentine bercerita tentang Batavia City, sebuah kota yang nggak aman karena banyaknya kriminalitas. Untuk mengurangi hal tersebut, seorang superhero perempuan dikerahkan untuk membasmi kejahatan. Film ini sudah menggunakan teknologi CGI lo, Millens.

Wiro Sableng

Wiro Sableng. (Instagram/@wirosablengofficial)

Pada 2018 lalu, film superhero asal Indonesia Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 kembali meramaikan bioskop Indonesia. Film ini merupakan remake film yang pernah diproduksi pada 1980-an. Wiro Sableng juga pernah dibuatkan sinetron pada 1990-an. Untuk versi terbarunya, film laga kolosal Indonesia ini berhasil mengaet kerjasama dengan The 16th Century. Adakah yang belum nonton?     

Itulah tiga film superhero Indonesia yang pernah tayang. Kamu sudah nonton film yang mana nih? (IB07/E04)