Hari Pertama Tayang, Jumlah Penonton Perempuan Tanah Jahanam Kalahkan Pengabdi Setan

Jumlah penonton di hari pertama penayangan film Perempuan Tanah Jahanam melampaui perolehan Pengabdi Setan. Mampukah film ini mengalahkan rekor jumlah total penonton Pengabdi Setan?

Hari Pertama Tayang, Jumlah Penonton <em>Perempuan Tanah Jahanam</em> Kalahkan <em>Pengabdi Setan</em>
Perempuan Tanah Jahanam. (Cultura)

Inibaru.id – Melalui akun Twitter pribadinya, sutradara Joko Anwar menyebut hari pertama penayangan film Perempuan Tanah Jahanam pada Kamis (17/20/2019) melampaui jumlah penonton film lain yang juga disutradarai Joko, Pengabdi Setan. Joko sama sekali nggak menduga film terbarunya ini bisa menarik penonton dalam jumlah yang banyak.

“Terima kasih, teman-teman! Penonton di Opening Day #PerempuanTanahJahanam melampaui target, bahkan lebih banyak dari Pengabdi Setan. Terima Kasih!” tulis Joko.

Diketahui di hari pertamanya tayang, Perempuan Tanah Jahanam ditonton 117.001 penggemar film, jauh lebih banyak dari Pengabdi Setan yang “hanya” ditonton 91 ribu pasang mata pada September 2017 silam.

“Kemarin, kamu dan 117.000 orang lainnya sudah diteror di desa jahanam. #PerempuanTanahJahanam,” tulis Joko di cuitan selanjutnya.

Banyak orang yang memprediksi Perempuan Tanah Jahanam bisa sesukses atau bahkan melampaui Pengabdi Setan. Sebagai informasi, film yang disebut terakhir ditonton 4.206.103 orang hingga turun layar. Animo penggemar film di Indonesia bahkan membuat jumlah layar untuk Perempuan Tanah Jahanam ditambah 145 layar.

“Teman-teman kesayangan, karena animo penonton yang sangat tinggi, layar bioskop untuk Perempuan Tanah Jahanam ditambah dari 160 menjadi 305 di seluruh Indonesia,” ungkap Joko.

Perempuan Tanah Jahanam menceritakan tokoh bernama Maya yang diperankan Tara Basro. Maya adalah wanita muda yang memiliki nasib tidak beruntung. Dia kemudian diberi tahu mendapatkan warisan sebuah rumah dari desa tempat keluarganya berasal. Bersama dengan Dini (Marissa Anita), Maya kemudian pulang ke desa tersebut. Namun, sesampainya di sana masyarakat setempat justru berusaha membunuh keduanya demi menghilangkan kutukan.

Sobat Millens penggemar film horor yang dipenuhi darah perlu nonton Perempuan Tanah Jahanam nih! (IB09/E04)