Geser Frozen 2, Puncak Box Office Kini Ditempati Jumanji the Next Level

Geser <em>Frozen 2</em>, Puncak Box Office Kini Ditempati <em>Jumanji the Next Level</em>
"Jumanji: The Next Level" Premiere. (Beautifulballad)

Akhir pekan ini film Jumanji the Next Level menempati puncak Box Office. Sekuel Jumanji: Welcome to the Jungle (2017) tersebut menggeser film garapan Disney, Frozen 2.

Inibaru.id - Film terbaru Jumanji the Next Level menggeser film Frozen 2 dari posisi puncak Box Office akhir pekan ini. Dalam penjualan domestik akhir pekan lalu, sekuel Jumanji dengan aktor Dwayne Johnson itu meraup sekitar 60.100.000 dollar AS.

Hasil ini di luar perkiraan pihak Sony yang sebelumnya hanya menduga sebesar 35 juta dollar AS. Ditambah, 2019 memang bukanlah tahun keemasan untuk film sekuel, setelah Dark Phoenix, Doctor Sleep, Men In Black International, Godzilla: King of the Monsters, dan Terminator: Dark Fate juga kurang bertaji tahun ini.

Paul Dergarabedian, analis media untuk Comscore (SCOR) menjelaskan, hal tersebut nggak berlaku untuk Jumanji the Next Level karena sangat disukai khalayak.

"Film Welcome to the Jungle menyampaikan persis apa yang diinginkan audiens dalam reboot dua tahun lalu. Film ini mengambil popularitas itu ke tingkat berikutnya. Ini punya peran yang bagus, sangat menyenangkan dan itu hanya film popcorn yang sempurna untuk musim liburan," ungkapnya kepada CNN Internasional, seperti dikutip CNBC, Selasa (17/12/2019).

Kendati posisi Frozen 2 telah tergantikan oleh Jumanji the Next Level, film yang menggandeng Idina Menzel dan Kristin Bell sebagai pengisi suara tersebut bukannya tanpa pencapaian penting. Hingga akhir pekan teraakhir, Frozen 2 telah meraup keuntungan global nggak kurang dari 1 miliar dollar AS, yang sekaligus menjadi sejarah baru Disney.

Karya bagus memang layak diapresiasi setinggi-tingginya. Nah, kamu sudah nonton filmnya belum? (MG26/E03)

Tags : #Jumanji