Serial Game of Thrones Berjaya di Emmy Awards 2019

Serial <em>Game of Thrones</em> Berjaya di Emmy Awards 2019
Pemeran GoT tampil di panggung. (AP/Chris Pizzello/Invision)

Drama series Game of Thrones memenangkan kategori Outstanding Drama Series di Emmy Awards 2019. Capaian itu melengkapi penghargaan yang diperoleh Game of Thrones yakni sejumlah 31 penghargaan.

Inibaru.id – Serial drama Game of Thrones (GoT) menang besar di Emmy Awards 2019 yang berlangsung pada Senin (23/9/2019). Dalam perhelatan yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat ini, GoT mendapatkan penghargaan utama untuk yang keempat kalinya dalam kategori drama, yaitu Outstanding Drama Series.

GoT pernah memenangkan kategori serupa pada 2015, 2016, dan 2018. Tahun ini, serial drama yang mulai diproduksi pada 2011 itu mengalahkan lawannya yakni Better Call Saul, Bodyguard, Killing Eve, This is Us, Ozark, Pose, dan Succesion. Dengan tambahan penghargaan ini, trofi yang dimiliki GoT kini berjumlah 31 trofi.

Pencipta serial drama GoT David Benioff mengucapkan rasa terima kasih kepada banyak pihak. Salah satunya kepada George R.R Martin si penulis novel.

"Ini semua dimulai dalam pikiran gila George RR Martin," ucapnya seperti ditulis Kompas, Senin (23/9).

Partner David, DB Weiss juga mengucapkan terima kasih kepada para pemeran yang telah bekerja keras selama pembuatan film sehingga menghasilkan hasil yang luar biasa.

"Kalian membuat semua yang kami tulis menjadi lebih baik. Kami mencintai kalian dan kami mencintai setiap menit yang kami habiskan bersama kalian semua," kata Weiss.

Kemenangan serial terbitan HBO ini telah diprediksi majalah Vanity Fair. Majalah mode itu menyebut bahwa GoT adalah pemegang rekor Emmys meskipun tayangan terakhir di awal 2019 mendapat tanggapan beragam dari penonton. Namun, nggak memungkiri kemenangan itu didapatkan karena musim terakhir GoT banjir pujian.

Selain memenangkan kategori Drama Serial Terbaik, GoT  juga berhasil membawa pulang 12 trofi termasuk sumbangan penghargaan dari beberapa kategori teknis, antara lain Outstanding Fantasy/Sci-Fi Costumes, Outstanding Make-up for a Single-Camera Series (Non-Prosthetic), Outstanding Music Composition for a Series (Original Dramatic Score), dan Outstanding Special Visual Effects.

Wah, benar-benar menang besar nih di musim terakhir penayangannya. Selamat Game of Thrones! (IB07/E04)