Melalui Film-Film Ini, Kamu Bisa Belajar Memahami Perempuan

Melalui Film-Film Ini, Kamu Bisa Belajar Memahami Perempuan
Sex and the City. (drinkinggamezone.com)

Perempuan pengin dimengerti, tapi laki-laki bilang perempuan adalah makhluk yang sulit dimengerti. Wah, lalu gimana titik temunya ya? Ketimbang bingung, tonton film-film ini aja biar kamu semakin paham soal perempuan.

Inibaru.id – Salah satu cara memahami perempuan adalah lewat film. Melalui film, kamu bisa mengamati kegiatan hingga isi pikiran mereka.  Kamu juga bisa memahami perbedaan antara perempuan dan laki-laki. Kalau bingung film apa saja yang bisa membantumu memahami perempuan, simak saja daftarnya berikut ini.

1. The Devil Wears Prada

Miranda Priestly yang terkenal dengan sikap perfeksionis. (variety.com)

Sesama perempuan belum tentu bisa memahami satu sama lain. Mungkin inilah pelajaran pertama yang kamu ambil dari film The Devil Wears Prada. Film yang dirilis pada 2006 ini menceritakan perjuangan Andy (Anne Hathaway) menghadapi sang bos yang perfeksionis.

Andy yang bekerja sebagai asisten Miranda Priestly (Meryl Streep) harus meladeni segala keinginannya, termasuk yang absurd sekalipun. Selain itu, melalui Andy dan Miranda, kamu juga bisa melihat gimana dilema perempuan untuk mengimbangi perannya dalam karier, asmara, hingga keluarga.

2. Sex and the City

Obrolan bermakna antara perempuan muncul ketika mereka bersama. (bustle.com)

Kehidupan asmara menjadi salah satu topik yang paling sering dibahas para perempuan saat kumpul. Melalui film ini, kamu diajak memahami pemikiran perempuan yang nggak jarang menyeret mereka untuk membuat keputusan ajaib. Bagi para laki-laki yang penasaran apa saja isi otak perempuan, film ini layak masuk daftar film yang harus kamu tonton.

3. Laggies (Say When)

Kegiatan sleepover cewek bisanya diisi dengan sesi curhat. (upi.com)

Kegalauan perempuan yang sedang menghadapi quarter life crisis bisa kamu saksikan dalam film Laggies. Melalui Megan (Keira Knightley), kamu bakal melihat gimana ketakutan perempuan memandang pernikahan. Setelah mengetahui ayahnya berselingkuh, Megan yang baru saja dilamar kekasihnya malah kabur ke rumah sahabatnya.

Di sana, mereka berusaha bersama-sama memecahkan masalah percintaan masing-masing. Kamu juga bisa melihat bagaimana perempuan berani mengambil keputusan yang berpengaruh besar terhadap masa depannya.

4. Gone Girl

Demi membuat suaminya jera, Amy membuat muslihat yang rumit. (scmp.com)

Gone Girl adalah salah satu film yang menunjukkan kompleksitas jiwa perempuan. Kendati identik dengan sosok yang lembut dan penyayang, perempuan memiliki sisi lain yang nggak selalu bisa dipahami laki-laki.

Lantaran kerap menerima perlakuan buruk dari sang suami Nick Dunne (Ben Affleck), Amy Duanne menunjukkan sisi gelapnya. Dari film ini pula kamu bisa melihat bagaimana kecermatan dan kecerdikan perempuan bisa menjadi senjata yang berbahaya bagi laki-laki.

5. Hidden Figures

Kerja keras dan pengorbanan perempuan nggak kalah besar dari laki-laki. (hindustantimes.com)

Cerdas, mandiri, dan pantang menyerah. Itulah gambaran tentang perempuan yang ditampilkan dalam film Hidden Figures. Film yang sempat masuk nominasi Oscar pada 2017 silam ini menceritakan tentang Katherine Johnson (Taraji P. Henson), Dorothy Vaughan (Octavia Spencer), dan Mary Jackson (Janelle Monáe) yang sedang terlibat proyek peluncuran pesawat ulang-alik NASA. Berkat film ini, ketiga bintang utamanya yang juga aktris kulit hitam mendapat apresiasi para kritikus melalui performa apik mereka.

Well, menarik kan? Jadi, Millens kapan nih nonton film-film itu? (MG13/IB15)