Pertemanan Berujung Saling Cinta? Tonton Film ini deh!

Pertemanan Berujung Saling Cinta? Tonton Film ini deh!
Afgan dan Maudy dalam film Refrain. (iradiofm.com)

Yang namanya hubungan antara manusia pasti ada perubahan yang nggak diduga, teman bisa jadi musuh atau mungkin juga jadi pacar. Penasaran sama lika-liku hubungan seperti ini? Film-film Indonesia berikut ini bisa jadi tontonan menarik buat kamu nih.

Inibaru.id – Terkadang orang malah takut kehilangan teman ketika jatuh cinta dengan teman sendiri. Kalau nggak berpisah dengan baik, bisa-bisa jadi benci. Eits, jangan salah, siapa tahu kamu malah bisa jadi teman seumur hidup dengan pasanganmu. Mau tau lebih jauh? Ini film-film kisah pertemanan jadi cinta yang bisa kamu nikmati.

1. Teman Tapi Menikah (2018)

Berjodoh sama sahabat dari SD? Yap, bisa banget. Sama seperti Ayudia dan Ditto yang bersahabat sampai menikah dan punya anak. Mulanya Ditto ditolak oleh Ayudia, tapi siapa sangka kebersamaan mereka bisa awet sampai sekarang. Cerita lengkapnya bisa ditonton dalam film yang diperankan oleh Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken ini. Hm, jangan-jangan teman SD kamu merupakan jodohmu juga?

Vanesha Prescilla memerankan Ayudia dan Adipati Dolken memeranka Ditto. (idntimes.com)

2. Heart (2006)

Film ini sempat tenar sampai dijadikan series. Ceritanya makin dekat dengan penonton dan dapat dinikmati dalam waktu lama ketika disajikan dalam layar kaca. Heart memiliki pesan tentang persahabatan dan cinta. Nirina Zubir, Irwansyah, dan Acha Septriasa terjebak dalam cinta segitiga. Penonton bisa merasakan dilema mereka memilih antara cinta atau persahabatan.

Nirina Zubir dan Irwansyah bersahabat. (femina.co.id)

3. Refrain (2013)

Persahabatan Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgansyah Reza) selama bertahun-tahun mulai berubah karena Nata diam-diam mencintai Niki. Berbeda dengan plot cerita remaja yang biasanya dibumbui konflik keluarga, film ini hanya berfokus pada hubungan Nata dan Niki. Dengan tagline "Kalau Cinta Jangan Setengah-Setengah", film ini memiliki pesan untuk mengungkapkan perasaan tanpa berpura-pura.

Ada cinta segitiga di antara Niki, Nata, dan Annalise, seorang anak baru di sekolah mereka. (line.me)

4. Perahu Kertas (2012)

Seperti judulnya, hubungan Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken) bak perahu kertas yang mudah berayun akibat pasang surut. Kugy dan Keenan berada dalam satu geng pertemanan. Namun, keduanya diam-diam saling jatuh cinta. Karena berbagai rintangan, mereka kadang dekat dan kadang menjauh. Cinta keduanya malah nggak kunjung bersua.

Kugy dan Keenan. (citraindonesia.com)

Gimana? Menarik bukan? Jadi teman aja nyaman, gimana kalo jadi pacar, kan? He he. (MG13/E05)