Film Horor Lawas Terseram Pada Masanya

Film Horor Lawas Terseram Pada Masanya
Film Horor. (fullerverse.com)

Biar malam jumatmu makin greget, yuk nonton film-film terseram ini!

Inibaru.id – Bagi penggemar film, menonton film bergenre horor selalu punya sensasi tersendiri. Meski sering merasa takut dan jantungan karena efek jumpscare yang disuguhkan, rupanya film horor selalu menjadi genre yang paling diminati.

Nah, berikut Inibaru.id rangkumkan 5 judul film horor lawas terseram pada masanya yang bikin kamu kepengin nonton lagi.

The Exorcist (1973)

The Exorcist. (hiddenremote.com)

Diadaptasi dari novel milik William Peter Blatty, film horor tahun 70an ini menghadirkan sederet kisah menyeramkan yang bikin kamu terbayang-bayang terus seusai menonton. Film The Exorcist berkisah tentang seorang gadis cilik berusia 12 tahun bernama Regan yang kerasukan iblis. Regan berubah menjadi sosok menyeramkan yang kemudian harus menjalani ritual pengusiran setan (exorcist).

The Ring (2002)

The Ring. (crimefeed.com)

The Ring merupakan film horor buatan Amerika Serikat yang di-remake dari film horor Jepang berjudul Ringu. Film ini menceritakan tentang seorang jurnalis wanita bernama Rachel Keller yang menyelidiki sebuah kaset video yang diduga menjadi penyebab kematian siapa pun yang menontonnya dalam kurung waktu 7 hari. Saat dia masuk terlalu dalam, hingga menyeret nyawa keponakannya, Rachel harus berperang melawan waktu untuk menyelamatkan anaknya dan dirinya sendiri.

Insidious (2011)

Insidious. (Youtube.com)

Film Insidious bisa dibilang menjadi film terlaris di tahun 2011. Film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga Josh Lambert dan Reina yang baru saja pindah ke rumah baru bersama ketiga anaknya. Namun, salah satu anaknya, Dalton, memiliki kemampuan astral di mana roh tubuhnya dapat keluar dari tubuh ketika tidur menuju ke alam lain yang disebut The Further. Roh Dalton yang tersesat kemudian membawa petaka untuk seluruh keluarga Josh dan Reina.

Evil Dead (2013)

The Evil Dead. (www.change.org)

Film ini merupakan film remake tahun 1981. Film ini menceritakan tentang lima muda-mudi, David, Eric, Mia, Olivia, dan Natalie, yang datang ke sebuah kabin milik keluarga David di tengah hutan untuk satu misi, menyembuhkan Mia yang kecanduan narkotika. Saat mereka tiba, mereka nggak menyadari bahwa kabin itu pernah dimasuki seseorang untuk melakukan ritual mengerikan yang berhubungan dengan setan. Eric yang menemukan buku berisi mantera berbahaya, mengucapkannya dan tanpa sadar semua roh jahat keluar dari persembunyian. Mereka pun tewas satu persatu secara mengerikan. Hiii...

The Conjuring (2015)

The Conjuring. (lightsoverhead.com)

Film ini mengisahkan tentang suami-istri, Roger dan Carolyn Peron yang pindah ke sebuah rumah pertanian tua di Harrisville, Rhode Island dan memboyong lima putri mereka. Semalam kemudian, keluarga Roger dan Carolyn mulai didatangi teror yang awalnya menewaskan anjing mereka. Hingga serangan memuncak ketika Carolyn terkunci di ruang bawah tanah dan dirasuki roh jahat wanita tua bernama Bathseba. Di sini sepasang suami istri pengusir hantu Ed dan Lorraine Warren membantu memecahkan masalah mereka. Eh, film ini terinspirasi dari kisah nyata keluarga Peron, lo.

Nah, itulah beberapa judul film horor terseram pada masanya. Yang mana nih favorit kamu? (IB07/E05)