Mirip Misteri Dilaila, Film-Film Hollywood Ini Juga Punya Lebih dari Satu Ending

Mirip <em>Misteri Dilaila</em>, Film-Film Hollywood Ini Juga Punya Lebih dari Satu <em>Ending</em>
Adegan dalam film "Titanic" karya James Cameron yang begitu terkenal pada 1997. (Provoke-online)

Kalau kamu nggak puas dengan akhir cerita sebuah film, jangan buru-buru kecewa deh. Cobalah cari tahu apakah film itu punya akhir cerita alternatif. Beberapa film Hollywood ini rupanya punya akhir cerita alternatif, lo. Ada apa saja?

Inibaru.id – Akhir cerita yang nggak sesuai ekspektasi dalam film nggak jarang bikin sebal. Nah, sebelum sebalmu memuncak, sebaiknya cari tahu dulu deh apakah film yang kamu tonton punya alternative ending alias akhir cerita alternatif.

Untuk meredakan kekecewaan penonton, para sineas memang kadang sengaja menciptakan akhir cerita lebih dari satu. Ini pula yang dilakukan sineas Malaysia Syafiq Yusof dalam Misteri Dilaila, film terbarunya yang saat ini tengah tayang di bioskop Tanah Air.

(Baca Juga: Tersaji dalam Dua Versi Ending, Film Malaysia Misteri Dilaila Tayang di Indonesia)

Hm, berikut ini adalah beberapa film Hollywood yang ternyata punya akhir cerita alternatif, lo! Apa saja? Mari menyimak!

The Butterfly Effect (2004)

Adegan dalam The Butterfly Effect. (Vhcorner)

Evan memiliki kemampuan mengembalikan waktu. Namun, satu hal kecil yang diubahnya ternyata berimbas besar pada masa depan orang-orang di sekitarnya, termasuk Kayleigh, teman masa kecilnya. Pada akhir film ini, mereka justru nggak saling mengenal.

Nah, ternyata The Butterfly Effect punya tiga akhir cerita alternatif, lo. Akhir pertama adalah Kayleigh tengah berjalan dan Evan mengikutinya. Dalam akhir cerita kedua, Evan mengajak Kayleigh berkenalan di sebuah kedai kopi.

Akhir cerita ketiga justru bikin penonton terkejut. Evan yang masih berbentuk janin berusaha melilitkan tali pusar ke lehernya supaya dia nggak lahir. Nggak hanya Evan yang melakukan “bunuh diri” ini dalam perut ibunya, tapi juga saudara-saudaranya.

Kalau kamu nonton film ini, akhir cerita mana yang kamu pilih?

Titanic (1997)

Rose dan Jack dalam Titanic. (Parismatch)

Siapa yang belum pernah nonton film romantis legendaris ini? Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio tersebut juga punya beberapa akhir cerita alternatif. Eits, bukan tentang berpisah atau bersatunya Jack dan Rose di akhir cerita, ya, tapi perihal nasib kalung milik Rose.

Yap, adegan Rose membuang kalung punya alternatif lain. Pada versi yang sama-sama kita ketahui, sosok yang diperankan Kate Winslet itu nggak segan membuang kalung hati miliknya ke lautan. Namun, dalam versi alternatifnya, para pencari harta karun sempat menahan Rose supaya nggak membuang benda itu.

Orphan (2009)

Esther dalam Orphan. (Mubi)

Penggemar film horor mungkin nggak asing dengan film satu ini. Cerita dimulai saat Kate dan John tengah menanti kelahiran anak ketiga mereka. Ketika Kate mengalami keguguran, mereka memutuskan mengadopsi seorang anak berkebangsaan Rusia bernama Esther.

Namun, ternyata Esther bukanlah anak 9 tahun seperti yang tampak dari penampilannya. Tokoh yang dibintangi Isabelle Fuhrman itu sejatinya bernama asli Leena Klammer yang berusia 33 tahun dan telah membunuh banyak orang.

Pada akhir cerita, Kate dan anak perempuannya membunuh Leena dengan mematahkan lehernya. Tapi, pada cerita alternatifnya, Leena nggak mati, lo. Dia selamat dari segala usaha keluarga Coleman untuk menaklukkannya.

Oya, semua ending alternatif itu bukan digarap orang lain, lo, Millens, tapi langsung diproduksi mereka sendiri. Hm, menurutmu versi asli sama akhir cerita alternatif bagusan mana nih? Atau, kamu punya ide yang lebih menarik? (IB15/E03)