Diadaptasi dari Film Korea Sunny, Duet Mira Lesmana-Riri Riza Umumkan Garap Film Teranyar

Film dengan judul Sunny yang sempat menjadi box office di Korea Selatan pada 2011 akan dibuat dalam versi Indonesia dengan judul Bebas melalui tangan duet sineas kenamaan Tanah Air Mira Lesmana-Riri Riza

Diadaptasi dari Film Korea <em>Sunny</em>, Duet Mira Lesmana-Riri Riza Umumkan Garap Film Teranyar
Jumpa pers dari pihak produksi dan pemeran film Bebas. (depokpos.com)

Inibaru.id – Setelah sukses dengan film Kulari ke Pantai (2018), Mira Lesmana kembali mengumumkan bahwa dirinya, masih bersama Riri Riza, tengah menggarap film terbaru. Diberi judul Bebas, film tersebut diakuinya diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny (2011).

Sunny berkisah tentang persahabatan lima cewek dan satu cowok yang menjadi teman baik selama SMA. Namun, karena suatu hal, mereka terpaksa berpisah. Setelah 23 tahun berpisah, salah seorang dari mereka mengalami sakit keras dan divonis nggak bakal hidup lama lagi. Keadaan itu mempertemukan mereka lagi.

Film Sunny yang sempat menjadi box office di Korea Selatan pada tahun 2011. (creativehobby.store)

Bekerja sama dengan perusahaan film CJ Entertainment, Mira berharap eksekusi pembuatan film tersebut bakal sesuai dengan ekspektasi.

“Saya suka Sunny, sebuah dramedy (drama comedy), yang bisa membuat kita tergelak sekaligus terharu. Begitu melihat film ini, saya langsung ingin membuat versi Indonesia-nya,” tuturnya dalam jumpa pers di Dhonika Eatery, Jakarta Selatan (12/3/2019), dikutip dari Depokpos.

Duet Riri Riza dan Mira Lesmana akan berkolaborasi untuk menggarap film ini. (kompas)

Oya, Bebas nantinya akan menjadi film adaptasi luar negeri pertama yang akan digarap Riri Riza. Untuk film ini, Riri bakal menggandeng Brandon Salim, Baim Wong, Giorgino, Amanda Rawles, Sheryl Sheinafia, Syifa Hadju, dan bintang baru lain.

Jalan cerita yang mengambil dua timeline waktu berbeda jelas membutuhkan pemain yang mumpuni pula. Yap, film ini akan menceritakan kisah persahabatan lima anak muda dan mereka setelah 23 tahun kemudian. Hm, menarik ditunggu.

Rencana, proses syuting film tersebut akan dimulai pada minggu ketiga bulan ini. Lancar ya! (IB23/E03)