Janji dan Sajak Bakal Jadi Ide Cerita <em>Janji Hatta</em>, Biopik tentang Wakil Presiden Indonesia Pertama
Sosok Hatta yang penuh wibawa akan difilmkan dengan judul "Janji Hatta" (Muslimobsession)

Janji dan Sajak Bakal Jadi Ide Cerita Janji Hatta, Biopik tentang Wakil Presiden Indonesia Pertama

Janji Hatta, sebuah film yang akan menuntunmu untuk mengenal lebih jauh sosok Wakil Presiden pertama Indonesia.

Inibaru.id – Muhammad Hatta atau yang lebih dikenal dengan nama Bung Hatta merupakan seorang negarawan besar yang berpengaruh bagi bangsa Indonesia. Sosoknya yang cerdas nan idealis tersebut akan difilmkan, dan pastinya, akan jadi salah satu tontonan recommended bagi kamu!

Dilansir dari GNFI (15/03/2019), Invasi Pictures akan memproduksi film yang mengangkat sosok mantan wakil presiden RI tersebut dengan judul Janji Hatta.

Film itu direncanakan akan mengangkat kisah hidup sekaligus janji tidak akan menikah hingga Indonesia merdeka. Jadi, mungkin kisah dramatis tersebut bakal menjadi ide cerita yang ditonjolkan dalam Janji Hatta.

Peringatan 39 tahun wafatnya Bung Hatta sekaligus pers conference terkait film "Janji Hatta" (fimela.com)

Oya Millens, produksi film ini didukung oleh Kitabisa, sebuah perusahaan startup yang menyediakan platform penggalangan dana dan donasi secara online.

Menurut Alfatih, pendiri Kitabisa, prinsip hidup dan kisah Bung Hatta layak untuk ditanamkan pada seluruh generasi Indonesia.

“Konsep kolektif yang menjadi landasan Kitabisa terinspirasi dari salah satu ajaran Bung Hatta, tentang gotong royong,” kata Alfatih yang akrab juga dipanggil Timmy.

Sementara, Adie Marzukie, produser kreatif dari film tersebut mengungkapkan, nilai kesederhanaan, kejujuran, kegigihan, dan kecerdasan dari sosok Bung Hatta akan menjadi highlight dalam film Janji Hatta yang kini telah memasuki masa produksi.

Kemudian, yang nggak kalah menarik, sisi kesastrawanan Bung Hatta juga akan ditunjukkan dalam film yang belum pasti kapan dirilis tersebut. Yap, yang banyak nggak diketahui orang, tak sedikit gubahan sajak-sajak Bung Hatta yang menarik untuk disimak, nggak kalah sama sastrawan pada zamannya.

So, jangan sampai lewatkan film ini, ya, Millens! Sebab, film yang skenarionya ditulis oleh Andibachtiar Yusuf ini pasti akan menginspirasimu dan membuatmu semakin cinta pada Indonesia. Nggak percaya? Buktikan saja nanti! (IB23/E03)