Dinilai Berani, Rrefal Usung Dream Pop dalam Single Perdananya

Dinilai Berani, Rrefal Usung Dream Pop dalam Single Perdananya
Rrefal, grup musik pendatang baru asal Semarang. (dok. Rrefal)

Rrefal merupakan grup musik pendatang baru asal Semarang dengan aliran musik dream pop. Single terbarunya yang baru dirilis pada Juli 2018 ini membuat Rrefal menjadi pendatang baru yang layak dipertimbangkan.

Inibaru.id – Perkembangan dunia musik memang nggak ada matinya ya, Sobat Millens. Banyak sekali penyanyi dan grup musik baru yang bermunculan menciptakan beragam genre musik yang masing-masing memiliki ciri khas berbeda.

Salah satu grup musik baru yang semakin meramaikan industri musik Tanah Air yakni Rrefal. Yap, grup musik asal Semarang ini memang baru dibentuk pada Februari 2018, Millens. Jadi wajar saja jika kamu masih asing dengan grup musik tersebut.

Diprakarsai oleh Refal Afif Fiqrianto, proyek musik ini merupakan alter ego Refal yang kemudian didukung oleh Luthfi Adianto (produser, bass), Saverino Seto (gitar), Aji Bima (drum), dan Aninditya (keyboard).

Yang unik, Rrefal ini memilih jenis aliran (genre) musik dreampop. Apa tuh? Bagi Sobat Millens yang belum tahu, aliran dream pop ini merupakan sub-genre dari Rock Alternatif. Aliran ini ditemukan pada akhir tahun 80'an oleh Alex Ayuli musikus Inggris. Arkane juga tergabung dalam Duo A. R. KAne.

Melansir dari kapanlagi.com (26/5/2015), aliran musik ini memiliki karakteristik penggunaan vokal yang cenderung berbisik atau bernafas berat, dan penggunaan efek gitar yang terkadang menyebabkan noise.

Nah, Rrefal juga dianggap cukup berani untuk memilih aliran dream pop karena cukup jarang musisi Indonesia yang beraliran musik tersebut.

Namun jangan dianggap remeh dulu, seperti yang ditulis suaramerdeka.com (11/7/2018), single dari Rrefal yang berjudul “Oversized Love” ini mampu membuat grup musik tersebut layak untuk digemari para pencinta musik.

“Oversized Love menceritakan tentang sebuah perasaan cinta yang sangat besar,” ujar Afif.

Apabila digambarkan, “Oversized Love” memiliki makna seperti seseorang yang nyaman dengan pakaian yang kebesaran. Hentakan musiknya yang terasa lambat pun bisa membuatmu ingin tidur.

Penasaran? Kamu bisa langsung menikmati single “Oversized Love”  di berbagai layanan musik streaming mulai 13 Juli 2018 dan video klipnya sudah rilis di Youtube. (IB12/E05)