Deretan Bioskop Luar Ruangan Terkeren di Dunia

Deretan Bioskop Luar Ruangan Terkeren di Dunia
Bioskop keren di dunia. (Squarespace)

Millens, jangan kira kalau bioskop hanya ada di dalam ruangan. Bioskop-bioskop di luar ruangan ini malah super keren, lo.

Inibaru.id – Bioskop nggak melulu ada di dalam ruangan, Millens. Ada sejumlah bioskop di luar negeri yang mengangkat konsep luar ruangan sehingga bisa lebih menyatu dengan alam. Beberapa di antaranya tampak super keren, lo.

Berikut bioskop luar ruangan paling keren di dunia.

Cinekamari di Yunani

Cinemakari. (Santorinicinema)

Bioskop keren pertama di dunia terletak di Santorini, Yunani. Bioskop ini hanya dibuka ketika musim sedang bersahabat, seperti musim dingin yang berlangsung selama Mei.

Film yang diputar di bioskop ini menggunakan bahasa Inggris dan disertai subtitle bahasa Yunani. Bioskop tersebut terletak di antara pepohonan sehingga penonton bisa menghirup udara segar pada malam hari. Cocok banget deh buat liburan.

Jangan khawatir, jika kamu merasa kedinginan tersedia kursi dan selimut untuk menghangatkan badan, kok. Bioskop ini juga dilengkapi bar dan restoran.

Cinema a la Fresca de Sala Montjuic di Barcelona

Cinema a la Fresca de Sala Montjuic. (Barcelonanavigator)

Bioskop keren di dunia yang kedua terletak di Barcelona. Tempat ini cukup unik, Millens. Bagaimana nggak unik, tempat menonton film ini dikelilingi bangunan kuno milik Kastil Montjuic, lo.

Namun, bioskop ini hanya buka pada 29 Juni-3 Agustus. Bioskop mulai dibuka pukul 20.30 dan baru mulai pemutaran film pada pukul 22.00 seperti yang ditulis laman Idntimes, (8/5/2019). Layar yang digunakan layaknya layar tancap di Indonesia. Namun, yang membedakan adalah sebelum memulai pemutaran film ada live concert bersama film pendek lainnya. Menarik, kan?

Cinema Paradiso, Soneva Jani di Maldives

Cinema Paradiso. (Soneva)

Bagi pencinta ketenangan, Cinema Paradiso di Maldives ini patut kamu coba. Kamu dapat menonton bioskop dengan menghadap langsung ke laut lepas dengan menikmati film tanpa suara yang mengganggu karena pihaknya menyediakan bluetooth earphone.

Untuk mencapai ke lokasi, kamu harus menaiki perahu berpanel surya karena lokasinya berada di ujung selatan Pulau Medhufaru. Perahu yang dinaiki tersebut ditempatkan di dermaga vila-vila di atas air. Kalau pengin yang lebih menantang, kamu bisa bersepeda dan berjalan melintasi pulau untuk mencapai bioskop ini.

Backyard Cinema di Inggris

Backyard Cinema. (Squarespace)

Berbeda dengan bioskop keren lainnya, Backyard Cinema memiliki tema tertentu sesuai dengan film yang sedang diputar. Seperti The Lost Word, Miami Beach, The Winter Night Garden, The Snow Kingdom, dan Mission to Mars.

Selain menyesuaikan film yang diputar, Backyard Cinema juga menyesuaikan musim. Hal ini dikarenakan lokasi yang berada di alam lepas. Untuk akhir tahun ini, tiket nonton di Backyard Cinema sudah sold out. Jadi, kalau kamu pengin menjajal bioskop ini, mesti ikut pemesanan tahun depan atau waiting list.

Cinema en Plein Air de la Villette di Prancis

Cinema en Plein Air de la Villette. (Leparisien)

Tempat ini digunakan untuk acara festival film pada musim panas yakni sekitar bulan Juli hingga Agustus. Setiap musim panas, tempat ini akan dikonsep dengan tema yang berbeda-beda. Pada 2018, tema utamanya yakni Shall we Sing?

Tempat ini menyewakan kursi untuk kamu bersantai di atas rumput yang segar, Millens.

Tuh, bioskop luar ruangannya keren-keren, kan? Bioskop luar ruangan mana nih yang pengin kamu kunjungi pertama kali, Millens? (IB24/E04)