Delapan Film Indonesia Ini Siap Temani Novembermu

Delapan Film Indonesia Ini Siap Temani Novembermu
Rumah Kentang. (Youtube/Hitmaker Studios)

Selama November nanti, masyarakat Indonesia akan dihibur film-film keren karya anak bangsa dengan berbagai macam genre. Apa saja? Simak yuk!

Inibaru.id – Bulan November sudah di depan mata. Bagi sobat Millens yang menantikan film-film lokal, inilah saatnya. Di bulan ini kamu akan dihibur film-film lokal dengan berbagai macam genre; mulai dari horor, drama, hingga religi.

Sederet nama aktor dan aktris bertalenta serta sutradara yang mumpuni ada di balik film-film berikut ini. So, jangan sampai terlewat, ya.

Ratu Ilmu Hitam (7 November 2019)

Hasil gambar untuk ratu ilmu hitam 2019

Salah satu adegan Ratu Ilmu Hitam. (Cinematerial)

Bergenre horor, film garapan Kimo Stamboel ini dibintangi aktor dan aktris ternama di antaranya Zara JKT48, Ari Irham, Muzakki, serta Miller Khan. Film yang ditulis Joko Anwar ini bercerita tentang tiga pemuda yakni Hanif, Anton, dan Jefri yang datang ke panti asuhan untuk mengunjungi pengurus bernama Bandi. Namun, suasana yang mereka kira akan damai malah berubah jadi teror-teror mengerikan. Setelah ditelisik, rupanya ada seseorang yang menginginkan mereka mati dengan ilmu hitam yang dia miliki. 

Hanya Manusia (7 November 2019)

Hasil gambar untuk film hanya manusia

Salah satu adegan film Hanya Manusia. (Youtube)

Hanya Manusia merupakan film garapan Tepan Kobain yang menceritakan tokoh Annisa, anggota dari Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara yang ditugaskan untuk mengusut kasus penculikan. Ini bukan kasus penculikan biasa, tapi kasus penculikan anak-anak di bawah umur. Masalah semakin rumit ketika adik Annisa ikut jadi korban penculikan. Dia juga harus berkejar-kejaran dengan penculik yang setiap hari melakukan aksi kejinya.

Film yang ditulis Monty Tiwa, Putri Hermansjah, dan Rebecca M Bath ini dibintangi Yama Carlos, Lian Firman, Verdi Solaiman, dan Tegar Satrya.

Ati Raja (7 November 2019)

Hasil gambar untuk ati raja film

Para pemain film Ati Raja. (Tribunnews)

Film ini bercerita tentang Hoo Eng Djie, seorang musisi sekaligus sastrawan Makassar yang memiliki darah Tionghoa. Dia hidup di antara keanekaragaman dan pembauran budaya serta etnis yang ada di Sulawesi Selatan. Kecintaan Hoo terhadap budaya dan kesenian Sulawesi Selatan akhirnya mendorongnya menciptakan lagu-lagu daerah, salah satunya berjudul Ati Raja (Kebesaran Jiwa).

Film biografi yang ditulis dan disutradarai Shaifuddin Bahrum ini diperankan Fajar Baharuddin, Jennifer Tungka, Stephani Andries, Noufah A Patajangi, dan Chesya Tjoputra.

Bike Boyz (14 November 2019)

Gambar terkait

Poster Bike Boyz. (Instagram/chandparwez)

Ditulis sekaligus disutradarai Aris Nugraha, film ini dibintangi Aline Manza, Gariz Luiz, dan Aep Bancet. Film ini bercerita tentang Agus dan kawan-kawannya yang nggak sengaja masuk dalam kasus yang melibatkan komplotan pencuri dan geng motor karena mencari suami Lilis.

99 Nama Cinta (14 November 2019)

Hasil gambar untuk 99 nama cinta

Salah satu adegan film 99 Nama Cinta. (Kapanlagi)

Mengusung genre casual romance, film garapan Garin Nugroho ini menceritakan tokoh Kiblat (Deva Mahenra), seorang laki-laki yang mampu membuat Talia (Acha Septriasa) bangkit dari keterpurukan. Getar-getar cinta pun hadir di hati Talia. Namun, semua buyar saat Talia mendengar gosip Kiblat hendak dijodohkan dengan Husna (Chiki Fawzi), seorang pengajar cantik yang baru bekerja di pesantren milik keluarga Kiblat.

Rumah Kentang : The Beginning (21 November 2019)

Salah satu adegan dalam film Rumah Kentang: The Beginning. (Instagram/Rumahkentangmovie)

Setelah sebelumnya tayang pada 2012, Rumah Kentang kembali difilmkan untuk menghibur masyarakat Indonesia dengan judul Rumah Kentang: The Beginning. Film bergenre horor garapan Rizan Mantovani ini menceritakan tokoh Adrian (Christian Sugiono) dan Sofie (Luna Maya) yang kerap mendapat teror-teror mengerikan di rumah orangtua Sofie.

Senior (21 November 2019)

Gambar terkait

Dua pemeran utama film Senior. (Tabloidbintang)

Diangkat dari novel dengan judul yang sama, film yang mengusung genre romantis remaja ini menceritakan kisah cinta Nakula, seorang pemuda dengan sikap dingin dan Aluna seorang gadis ceria yang keras kepala. Film garapan Indra Gunawan ini diperankan sederet bintang muda seperti Jerome Kurnia, Rebecca Klopper, Abun Sungkar, Ariel JKT48, Shandy William, Alzio, Aida Nurmala, dan Rizky Guntur. 

Trinity Traveler (28 November 2019)

Hasil gambar untuk film trinity traveler 2019

Salah satu adegan dalam film Trinity Traveler. (CNN Indonesia)

Film ini bercerita tentang Trinity, seorang mahasiswi S2 dengan hobi traveling yang didesak orangtuanya untuk segera menikah. Pertemuan Trinity dengan Paul membuat dirinya dilema antara melanjutkan hobinya sebagai traveler atau mengejar cintanya.

Sederet nama di antaranya Maudy Ayunda, Hamish Daud, Beby Cabita, dan Rachel Amanda dikabarkan membintangi film garapan Rizal Mantovani ini.

Dari delapan film di atas, film mana yang sudah kamu tunggu-tunggu nih Millens? (IB18/E04)