Cari Kandidat Atlet untuk Turnamen Nasional di Samarinda, ESS Adakan Seleksi

E-Sport Semarang (ESS) menyeleksi belasan gamers pada ESS Open Tournament Rabu lalu. Tim terpilih bakal menjadi delegasi Jawa Tengah dalam Turnamen Nasional di Samarinda.

Cari Kandidat Atlet untuk Turnamen Nasional di Samarinda, ESS Adakan Seleksi
Peserta turnamen ESS yang digelar Rabu sore (16/10). (Iniaru.id/ Zulfa Anisah)

Inibaru.id- E-Sport Semarang (ESS), sebuah komunitas gim daring Kota Semarang baru saja menggelar seleksi untuk mempersiapkan atlet yang bakal didelegasikan ke turnamen nasional. Seleksi yang berjuluk ESS Open Tournament tersebut digelar di Terakopie, Rabu sore (16/10).

“Ini kegiatan insidental karena tgl 15 -18 November ada kejuaraan nasional di Samarinda. Kita berniat untuk mengirimkan 1 tim PUBG ke sana jadi kita adakan seleksi,” tutur Nanang Arif Purwanto, ketua panitia ESS Open tournament.

Dalam seleksi ini, ESS mengundang pemain PUBG terbaik se-Kota Semarang. Nanang menyebutkan sebanyak 12 tim bergabung dalam seleksi sore itu. “Kita batasi agar ndak terlalu banyak,” tuturnya. Seleksi ini bakal menentukan satu tim terbaik untuk diberikan pelatihan.

Suasana turnamen. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

ESS sendiri bakal mengaratinakan tim terpilih selama seminggu penuh. Karantina bertujuan memberikan pelatihan kepada tim terpilih agar lebih siap menghadapi pertandingan. Nantinya, atlet binaan ESS akan membawa nama Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pulaKetua ESS Taufik Hartono. Dalam sambutannya, dia optimis pemuda Kota Semarang dapat mengharumkan nama Jawa Tengah dalam kompetisi.

“ESS ini sebuah wadah yang memberikan kesempatan gamers untuk berkarier di dunia e-sport, Ini harapan kita agar Jawa Tengah khususnya Semarang menghasilkan atlet yang unggul,” tutur Taufik.

Taufik Hartono targetkan 2 emas di turnamen nasional. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Taufik juga berharap, atlet biinaan ESS dapat mendapatkan hasil maksimal. Dia menargetkan agar atletnya dapat menggondol 2 medali emas pada turnamen nasional mendatang.

“Kami akan mengirimkan beberapa atlet dan kita mengharapkan target kita 2 medali emas dari 2 event yang diselenggarakan di sana,” pungkas taufik.

Wah semoga atlet gim daring asal Kota Semarang ini bisa mencapai hasil yang terbaik ya, Millens! (Zulfa Anisah/E05)