Pesona Umbrella Girl yang Bikin Mata Pengunjung MXGP 2019 Semarang Adem

Pesona <em>Umbrella Girl</em> yang Bikin Mata Pengunjung MXGP 2019 Semarang Adem
Penonton MGPX 2019 Semarang berfoto bersama umbrella girl. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sudah jadi hal umum jika di setiap balapan ada kehadiran para umbrella girl. Nggak terkecuali saat MXGP 2019 kemarin. Terik dan gersangnya kawasan BSB City Mijen seolah nggak lagi terasa. Para pengunjung jadi punya kesibukan baru yakni berfoto bersama para gadis berpayung ini.

Inibaru.id - Tiga gadis cantik keluar dari paddock para pembalap. Jika diamati dari kulit dan rupanya, mereka bukanlah warga negara Indonesia. Dengan membawa payung serta pakaian minim, sontak memancing semua mata yang tadinya serius menyaksikan motor-motor memacu kecepatan di arena balapan, beralih pandangan ke tiga gadis tadi.

Yap, gadis-gadis itu adalah umbrella girl yang turut menghiasi gelaran Asian Motorcross Grand Prix (MXGP) yang diadakan di sirkuit BSB City, Mijen, Kota Semarang. Nggak cukup hanya menyaksikan saja, orang-orang tadi terutama kaum Adam, langsung menghampiri ketiga gadis itu untuk meminta foto bersama.

Pamela Ryan dan Shannen Donohue (kiri) kemudian Vicki Lund (Kanan) menjadi objek foto. (Inibaru.id/ Audrian F)

Ketiga umbrella girl tersebut masing-masing memiliki nama Vicki Lund, Shannen Donohue, dan Pamela Ryan. Mereka merupakan umbrella girls yang didatangkan oleh sponsor MXGP yaitu Monster Energy. Dalam hal ini mereka disebut sebagai Monster Girls.

Awalnya cuma satu orang yang meminta foto bersama, namun lambat laun, semua orang berdatangan untuk meminta foto. Ada yang meminta dengan sopan lewat ucapan bahasa Inggris, ada juga yang langsung menyodorkan kamera gawainya sebagai tanda untuk meminta foto karena mungkin nggak terlalu menguasai bahasa Inggris.

Dirman, misalnya. Dia adalah sopir mobil pemadam kebakaran yang bertugas untuk meyiram lintasan untuk menjaga kelembaban. Dia merupakan salah satu orang yang meminta foto kepada umbrella girl tersebut.

“Kenang-kenangan, Mas. Kapan lagi foto sama orang luar negeri. Cantik lagi orangnya,” kata Dirman diakhiri dengan gelak tawa.

Penonton MXGP 2019 Semarang tampak bahagia bisa berfoto bersama umbrella girl. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sementara Firly, dia adalah penonton MXGP yang punya akses khusus untuk memasuki paddock. Sebab hanya orang tertentu saja yang bisa memasuki paddock. Salah satunya adalah dengan membeli tiket masuk seharga RP 1 juta.

“Lumayan dapat foto umbrella girl-nya,” kata Firly.

Ada juga Rudi, dia merupakan salah seorang jurnalis dari media online di Medan. Demi bisa berfoto dengan ketiga umbrella girl tersebut, dia meminta tolong orang lain untuk mengabadikan dirinya.

“Pengalaman mengesankan ini. Selama ini saya cuma lihat mereka di Instagram,” tutur Rudi.

Tiga umbrella girl yang menjadi magnet bagi pengunjung tersebut memiliki reputasi di dunia balapan. Vicki Lund, misalnya. Dia adalah model dari Denmark yang kerap mewarnai lintasan kejuaraan balap motor drift yakni speedway GP.

Shannen Donohue juga nggak kalah berpengalaman. Dia pernah bertugas di ajang Superbike, Donegal International Rally, dan Irish Drift Championship.

Begitupun dengan Pamela Ryan. Asal kamu tahu ya, Millens. Dia adalah peraih Miss Bikini pada tahun 2018 lo. Selain itu dia juga pernah bekerja sebagai cage girl di kompetisi mixed martial arts Evolution Fighting Championship Cage. Pernah juga terlibat di kejuaraan dart yang diselenggarakan PDC.

Iya deh pada minta foto. Tapi tetap jaga kesopanan sama tamu ya, Millens. (Audrian F/E05)