Berikut Film Asia yang Kisahkan Arti Persahabatan

Berikut Film Asia yang Kisahkan Arti Persahabatan
Film Persahabatan. (Youtube.com)

Lewat 5 judul film ini kamu akan mengenang sosok sahabat dan belajar apa itu persahabatan. Apa saja sih?

Inibaru.id – Sahabat adalah orang terdekat di hidup kita setelah keluarga dan kekasih. Rasanya sepi bila melakukan sesuatu sendirian tanpa kehadiran mereka. Sobat Millens, masih ingat nggak sahabat semasa SD, SMP, SMA, atau kuliah zaman dulu? Duh, jadi kangen pasti ya mengingat masa-masa bersama mereka.

Nah, berikut 4 film asia yang bikin kamu bernostalgia dengan sosok sahabat yang nggak tergantikan. Yuk simak!

Sunny

Film Sunny. (CJ ENTERTAINMENT)

Film ini menceritakan kehidupan Im Na Mi setelah dewasa yang nggak sengaja bertemu dengan sahabat SMA-nya yang sedang sakit keras. Mengetahui keinginan terakhir sahabatnya, Na Mi berusaha menemukan sahabat-sahabat geng SMA-nya dan melakukan reuni. Sewaktu mencari teman mereka satu persatu inilah, mereka dibawa kembali ke masa-masa SMA.

Kamu mungkin bakal dibuat menangis dan merindukan sosok sahabatmu dulu. Sebab, film ini seolah mengingatkanmu dengan momen-momen yang kamu lewati dulu dengan teman-teman di mana susah dan senang kamu lewati bersama.

Suckseed

Film Suckseed. (thaifilmjournal.blogspot.com)

Suckseed adalah film drama persahabatan komedi tentang tiga laki-laki yang berusaha mencari jati diri mereka. Ped, Koong, dan Ex membentuk sebuah grup band musik yang kemudian bubar karena ada cinta segitiga yang membuat Koong merasa dikhianati oleh Ped.

Ern, perempuan yang awalnya membantu pembentukan band mereka, memakai lagu ciptaan Ped sebelumnya. Padahal Ped juga nggak menyadari hal itu karena berhubungan dengan masa kecilnya yang menyukai Ern. Ped dan Koong akhirnya bermusuhan, tetapi berbaikan kembali saat acara reuni SMA mempertemukan mereka.

Film ini akan mengajarkanmu tentang persahabatan yang lebih penting dari cinta, kepopuleran, kesuksesan, atau apapun itu. Duh, siap-siap tisu deh kalau nonton Suckseed.

Crows Zero

Crows Zero. (extaliahobbies.com)

Kalau kamu suka film action, Crows Zero bisa jadi rekomendasi buatmu. Kisahnya menceritakan tentang seorang anak Yakuza, Genji Takiya, yang pindah ke sekolah SMA bernama Suzuran High School untuk mengambil alih kekuasaan di sana.

Film tersebut merupakan trilogi yang keseluruhannya menceritakan tentang persahabatan. Bagaimana seseorang berkorban demi sahabat, mengulurkan tangan, memberi dukungan, menangis, dan berbagi kebahagiaan, bisa kamu dapatkan melalui film adaptasi manga karya Hiroshi Takahashi ini. 

Anohana

Anohana. (kaorinusantara.or.id)

Film Anohana, menceritakan kisah persahabatan 6 orang sahabat yang dulu dekat banget, namun berubah ketika salah seorang meninggal akibat sebuah insiden di hutan. Gadis itu bernama Menma. Beberapa tahun setelah meninggalnya Menma, mereka berlima beranjak remaja dan nggak lagi saling kenal. Saat itulah Menma kembali dalam sosok hantunya yang terus mengikuti Jintan, salah seorang sahabatnya dulu.

Menma menginginkan mereka bersatu kembali. Sayangnya, yang hanya bisa melihat sosok Menma hanyalah Jintan. Di sinilah kisah persahabatan mereka diuji karena masa lalu yang membuat mereka saling menyalahkan atas kematian Menma.

Film ini punya dua versi berbeda, anima dan live action. Fyi nih, keduanya sama-sama bikin kamu nangis loh!

Nah, itulah film-film persahabatan yang selain bikin kamu ingat sahabat, kamu juga akan belajar bagaimana arti persahabatan itu amat penting. Selamat menonton! (IB07/E05)