Begini Inti Cerita Film Habibie & Ainun 3

Film Habibie dan Ainun 3 segera rilis Desember nanti. Bila filmm pertama bercerita tentang kisah cinta Habibie dan Ainun, sekuelnya bercerita tentang Habibie muda, lantas film ketiga ini bercerita tentang apa ya?

Begini Inti Cerita Film <em>Habibie & Ainun 3</em>
Film Habibie dan Ainun 3. (MD Pictures)

Inibaru.id – Setelah sukses dengan film pertama dan sekuelnya, MD Pictures kembali memproduksi film ketiga Habibie & Ainun. Inti cerita di film ketiga ini dipastikan berbeda dari film pertama dan sekuelnya. Sebagai informasi, film pertama bercerita tentang pertemuan BJ Habibie dan Hasri Ainun Besari, sedangkan film kedua tentang masa muda BJ Habibie.

Nah, film ketiga ini disebut akan mengisahkan kehidupan Hasri Ainun Besari saat muda. Hal ini diungkap produser Habibie dan Ainun 3 Manoj Punjabi. 

"Jadi apa bedanya? Permulaan mulai dari Habibie & Ainun yang adalah menurut saya Romeo and Juliet-nya kita semua. Kedua Rudy Habibie, kita bicarakan cerita perjalannya Pak Habibie dari masa mudanya, perjuangannya. Sekarang kita akan angkat cerita Ainun di masa muda. Saya nggak akan panjang lebar. Soon kita akan first look tentang Habibie & Ainun 3,” ungkap Manoj saat jumpa pers di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, seperti ditulis laman Kompas (4/4/2019).

Hanung Bramantyo yang dipercaya sebagai sutradara film ini juga mengiyakan hal tersebut.

"Jadi ini tentang Ainun saat SMA. Sementara Habibie-nya saat tua. Film ini 50 persen berisi Habibie tua bercerita kepada cucunya. Sementara Habibie muda hanya 10 persen gitu, lo. Habibie remaja itu bertemu dengan Ainun hanya saat SMA itu di opening saja," kata Hanung ketika diwawancarai usai jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Habibie & Ainun 3 yang ditulis laman Kompas (26/9/2019).

Selain ceritanya yang berbeda, pemain yang memerankan Ainun juga berbeda. Pada film pertama dan kedua, BJ Habibie diperankan Reza Rahardian, sedangkan Ainun diperankan Bunga Citra Lestari. Nah, pada film ketiga ini Maudy Ayunda yang berperan sebagai Ainun, sementara pemeran Habibie masih sama.

Film ini direncanakan tayang pada 19 Desember mendatang. Kalau kamu penasaran dengan jalan ceritanya, jangan lupa tandai kalendermu ya supaya nggak lupa nonton nanti. He-he. (IB07/E04)