Bawakan Tembang Andalan dan Lagu-lagu Queen, Westlife Bikin Sam Poo Kong Semarang Bergetar

Bawakan Tembang Andalan dan Lagu-lagu Queen, Westlife Bikin Sam Poo Kong Semarang Bergetar
Westlife saat manggung di Sam Poo Kong Semarang, Minggu (1/9). (Inibaru.id/ Audrian F)

Boy band dengan nama besar di dunia yakni Westlife, menggelar konser di Kota Semarang. Sekitar 6 ribu pasang mata menyaksikan mega konser di pelataran Sam Poo Kong tersebut.

Inibaru.id - Antrean di pelataran Klenteng Sam Poo Kong mengular. Orang-orang tengah menunggu giliran masuk. Mereka tampak antusias sekaligus nggak sabar. Ada yang melihat jam, melihat gawai, dan mengobrol dengan teman, keluarga, atau pacar yang diajak untuk mengusir kebosanan.

Yap, mereka sedang menantikan konser Westlife. Setelah pada Sabtu (31/8) malam, sukses manggung di Candi Borobudur. Kali ini pada Minggu (1/9) malam, kembali menyelenggarakan turnya di Klenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang.

Mereka menyanyikan lagu-lagu hits dan lagu baru. (Inibaru.id/ Audrian F)

Mengusung tema “Westlife The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong”. Westlife sukses bikin penggemar histeris. Meski sudah nggak muda lagi, Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily tetap dapat menunjukkan skill menyanyi yang bikin kagum.

Para penonton diajak bernostalgia saat mereka membawakan lagu-lagu lawasnya seperti, "My Love", "I Have a Dream", dan "Up Town Girl". Nggak cuma itu, mereka juga menyanyikan tiga lagu baru yang diproduseri oleh Ed Sheeran, yaitu "Hello My Love", "Swear It Again", dan "What About Now". Sudah? Belum dong! Westlife juga berhasil menghipnosis penonton dengan membawakan lagu dari Queen seperti, "Some Body to Love", "We are The Champions", dan "We will rock you". Seru kan, Millens?

“Terima kasih Indonesia. Terima kasih Semarang. Sambutannya sungguh luar bisa. Kami senang bisa bernyanyi di sini,” ungkap Nicky Byrne di sela-sela konser.

Dengan digelarnya konser Westlife, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, merasa bangga. Dia yakin nama besar Westlife bakal mendongkrak wisata Kota Semarang.

“Konser Westlife di Sam Poo Kong ini telah menjadi suatu hal yang sangat membanggakan. Dan khususnya untuk Sam Poo Kong sendiri, akan memiliki catatan sejarah baru karena menggelar konser fenomenal dari band besar dunia,” pungkas Hendi.

Westlife tampil memukau di Sam Poo Kong. (Inibaru.id/ Audrian F)

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi juga mengaku senang bisa mengadakan mega konser ini di dua tempat yang identik dengan tempat keagamaan yakni Sam Poo Kong dan Candi Borobudur.

“Konser Westlife di Borobudur, Sam Poo Kong, maupun festival-festival musik yang sempat kami selenggarakan di beberapa tempat bersejarah sebelumnya, telah menjadi bukti di mana Indonesia merupakan negeri yang kaya, aman, dan nyaman untuk dikunjungi oleh banyak masyarakat dunia. Dan Indonesia adalah tempat di mana hal-hal besar yang membanggakan masih akan terus terjadi,” jelas Anas.

Pertunjukan Westlife di Semarang sekaligus menjadi akhir perjalanan Westlife di Indonesia, Millens. Sebelumnya, Shane Filan dkk sudah lebih dulu manggung di Jakarta, Palembang, dan Yogyakarta. By the way, kamu nonton di sebelah mana nih tadi malam? (Audrian F/E05)