Bangga, Enam Film Indonesia Tampil di Festival Film Internasional Shanghai!

Bangga, Enam Film Indonesia Tampil di Festival Film Internasional Shanghai!
Cuplikan film Mountain Song yang tayang di Shanghai International Film Festival 2019. (Mediaindonesia)

Sejumlah film Tanah Air lagi-lagi ditayangkan di festival film internasional. Kali ini, sebanyak enam film Indonesia diputar Festival Film Internasional Shanghai.

Inibaru.id – Karya sineas-sineas Tanah Air kembali dapat panggung dalam festival film internasional. Kali ini pada gelaran 22nd Shanghai International Film Festival (SIFF), sebanyak enam film Indonesia ditayangkan di beberapa bioskop di Shanghai mulai Sabtu (15/6/2019) hingga Senin (17/6).  

Keenam film  itu adalah Aruna dan Lidahnya, Generasi Micin, Humba Dreams, Mountain Songs, Kafir, dan 27 Steps of May. Film-film yang terpilih berasal dari beragam genre seperti kuliner Indonesia, generasi milenial, eksotisme Pulau Sumba Timur, horor hingga psikologi.

Film Aruna dan Lidahnya yang paling banyak menarik penonton kota tersibuk ini. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini diputar di Palace Cinema L Mall, bioskop kelas atas di Shanghai.

Kebanyakan orang menonton film ini karena penasaran dengan kuliner Indonesia. Yap, film yang diproduksi Palari Films ini memang memperlihatkan beberapa makanan tradisional Indonesia seperti Lorjuk khas Pamekasan (Madura) serta Pengkang khas Singkawang (Kalimanan Barat).

Selain Aruna dan Lidahnya, film Mountain Song juga menjadi sorotan masyarakat Tanah Air di SIFF tahun ini. Sutradara film ini, Yusuf Radjamuda masuk nominasi penulis naskah dan sutradara terbaik kategori Asian New Talent Award pada festival yang berlangsung hingga 24 Juni nanti itu.

Didukung Konsulat Jenderal RI di Shanghai

Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya Konsultat Jenderal RI di Shanghai Wandi Adriano  mengatakan kegembiraannya melihat banyaknya film Tanah Air yang turut dalam SIFF 2019.

“Kita bisa terus meningkatkan promosi budaya melalui perfilman Indonesia, karya anak bangsa ini,” kata Wandi seperti dilansir dari laman Tirto, Selasa (18/6).

Yuk, apresiasi terus perfilman Indonesia, Millens! (MG22/E04)