Angsa dan Serigala Rilis Album Kedua Bertajuk “Ruang Waktu”

Angsa dan Serigala Rilis Album Kedua Bertajuk “Ruang Waktu”
Personil Angsa dan Serigala. (infobdg.com)

Setelah tujuh tahun berlalu, grup musik Angsa dan Serigala kembali dengan rilisan album keduanya “Ruang Waktu” dengan formasi anyar.

Inibaru.id – Lama nggak terdengar di belantika musik Indonesia, grup musik asal Bandung, Jawa Barat, Angsa dan Serigala, akhirnya kembali muncul membawakan album kedua terbarunya yang bertajuk Ruang Waktu. Album kedua ini merupakan lanjutan dari rilisan album pertama sebelumnya Angsa & Serigala yang dirilis tujuh tahun lalu.

Album Ruang Waktu nggak hanya membawakan lagu-lagu baru saja nih Millens, namun juga pembaharuan dari grup itu sendiri. Setelah 7 tahun berlalu, Angsa dan Serigala mengalami pergantian formasi personil dan mencoba meramu ide-ide cemerlang dari masing-masing personil yakni Hendra Araji (vokal), Meyga Sukmana (vokal/synth), Esa Prakasa (gitar), Vicky Hediana (bass), dan Viddy Hediana (drum).

Dari ide-ide tersebut, terciptalah perpaduan musik yang lebih segar tanpa menghilangkan benang merah dari karakter musik Angsa dan Serigala sejak awal.

“Komposisi string section menghilang digantikan dengan komposisi guitar section yang lebih dominan dan hentakan drum yang lebih padat. Lirik bahasa Indonesia tetap menjadi pilihan wajib, karena itu adalah bahasa ibu yang akan lebih cepat dicerna dalam penyampaian pesan dari tiap lagunya dan agar bisa diterima oleh masyarakat luas,” ungkap mereka seperti ditulis Supermusic.id, Jumat (24/8/2018).

Di album ini, berisikan 10 lagu yang mengangkat peristiwa di sekitaran Angsa dan Serigala dan bahkan beberapa di antaranya menceritakan kondisi pada saat ini. Seperti maraknya penebaran kebencian di lagu "Untuk Sama" dan bullying di lagu "Ruang Waktu".

 

Album Ruang Waktu. (infobdg.com)

Proses rekamannya dikerjakan di Escape Studio, Masterplan Studio, dan Borland Audiolabs Bandung. Mixing dan mastering oleh Canggar Krisnatry. Desain cover yang unik bergambar serigala ini dikerjakan oleh Ardhimadya. Sedangkan album dirilis oleh Beruang Records dan Demajors Independent Music Industry (DIMI).

Semua lagu di album Ruang Waktu ini ditulis sendiri oleh Hendra Arazzi sang vokalis dan Esa Prakasa sang gitaris, dengan produser musik Esa Prakasa dan Canggar Krisnatry.

Berikut daftar lagu di album Ruang Waktu:

  1. Biru
  2. Ruang Waktu
  3. Bulan
  4. Sang Surya
  5. Deru Sendu
  6. Reka (Interlude)
  7. Tanpa Kata
  8. Cahaya
  9. Batas Akal
  10. Untuk Sama

Nah, siapa nih yang penasaran pengin denger lagunya? Cek di youtube officialnya ya! (IB07/E05)