5 Rekomendasi Film Seru tentang Persahabatan Manusia dan Hewan

5 Rekomendasi Film Seru tentang Persahabatan Manusia dan Hewan
Manusia juga bisa menjalin persahabatan dengan hewan. (youtube.com)

"A good friend knows all your best stories. A best friend has lived them with you." - Anonym.

Inibaru.id – Sobat Millens tentu punya sahabat yang paling dipercaya kan? Eits, nggak hanya sesama manusia. Persahabatan juga bisa terjalin antara manusia dengan hewan lo. Kalau nggak percaya, yuk simak film-film berikut!

  1. Tarzan

Tarzan bersahabat dengan hampir semua hewan di hutan. (montasefilm.com)

Film legendaris ini bercerita tentang seorang manusia bernama Tarzan yang dibesarkan oleh kera-kera di hutan. Hubungan Tarzan dengan hewan-hewan di hutan pun berlangsung dengan hangat.

Yap, mereka saling menganggap keluarga satu sama lain. Makanya ketika akhirnya Tarzan menikah dan tinggal di kota, dia nggak betah tuh. Dia memilih untuk membawa keluarganya tinggal kembali di hutan.

  1. The Jungle Book

Persahabatan Mowgli dan beruang madu. (Courtesy of Disney)

Film yang dirilis pada 2016 ini mengisahkan kehidupan Mowgli, seorang anak yang tinggal di hutan. Dia dibesarkan oleh sekelompok hewan seperti macan kumbang, serigala, dan beruang madu.

Suatu hari Mowgli harus meninggalkan hutan dan mencari jati dirinya sebagai manusia. Dalam perjalanannya, berbagai rintangan harus dilalui Mowgli.

Eits, “keluarga” hewannya selalu ada untuk membantu Mowgli melewati berbagai rintangan itu lo.

  1. Hachiko: A Dog’s Story

Hachiko dan Prof Parker. (teaser-trailer.com)

Melansir idntimes.com (12/5/2017), film legendaris ini diangkat dari kisah nyata lo. Hachiko adalah nama seekor anjing jantan terlantar yang kemudian dirawat oleh Profesor Parker.

Setiap harinya, Profesor Parker yang berprofesi sebagai dosen berangkat bekerja naik kereta api. Hachiko selalu mengantarnya ke stasiun dan menunggunya pulang pada sore hari.

Suatu hari sang profesor terkena serangan jantung saat mengajar hingga meninggal. Hachiko yang nggak tahu tetap menunggu Prof Parker hingga malam. Hachiko bahkan menunggu hingga 10 tahun lamanya. Nggak peduli panas, hujan, bahkan salju.

Hachiko yang semakin tua dan lemah akhirnya meninggal di stasiun dalam penantian menunggu sahabatnya kembali.

  1. Free Willy

Persahabatan Jesse dan Willy. (bustle.com)

Nggak hanya hewan darat, manusia juga bisa menjalin persahabatan dengan hewan di laut. Buktinya pada film Free Willy nih. Persahabatan seorang anak kecil bernama Jesse dengan seekor paus bernama Willy menarik banget buat kamu tonton. Yap, keduanya menunjukkan bahwa kasih sayang nggak hanya dilakukan antar manusia. Lebih dari itu, manusia dan hewan juga bisa saling menyayangi lo.

  1. Air Bud

Persahabatan Josh dan Buddy. (bombanoise.com)

Film ini tentu sering menemani hari liburmu ya, Millens. Yap, Air Bud memang sering diputar di layar kaca. Film ini bercerita tentang kedekatan Josh dan anjingnya yang bernama Buddy. Nggak seperti anjing biasa, Buddy jago bermain basket lo. Dia bahkan berperan besar dalam mengantarkan tim basket sekolah Josh menjadi juara hingga semakin terkenal.

Nah, film mana dulu nih yang pengin kamu tonton? Siapa tahu kamu jadi tertarik untuk menjalin persahabatan dengan hewan juga. Ha-ha! (IB10/E05)