Dari Komedi Romantis hingga Horor, Inilah Film-Film Bertema <em>April Fools</em> yang Perlu Kamu Tonton!
Jack Lemmon (Howard) dan Catherine (Deneuve) dalam "The April Fools". (The Art and Culture of Movies)

Dari Komedi Romantis hingga Horor, Inilah Film-Film Bertema April Fools yang Perlu Kamu Tonton!

Selamat datang bulan empat yang sering disambut dengan perayaan “April Mop”! Yap, perayaan tahunan yang sering dilakukan oleh orang-orang berselera jahil tinggi ini ternyata mengilhami berbagai film di dunia, lo! Penasaran?

Inibaru.id – Tidak selalu lucu, justru ada juga film horor yang diangkat dari kisah perayaan April Mop. Wah, film apa aja tuh? Hmm, daripada penasaran, langsung aja kuy simak informasi berikut!

1. The April Fools (1969)

Film The April Fools. (IMDb)

Film yang dirilis tahun 1969 ini merupakan film bergenre romantis-komedi. Disutradari Stuart Rosenberg, film film bergenre drama romantis dan humor ini dibintangi oleh Jack Lemmon (Howard Brubaker) dan Catherine Deneuve (Catherine Gunther).

The April Fools menceritakan kisah cinta Howard Brubaker dengan Catherine Gunther. Keduanya berstatus menikah tapi tidak mendapatkan kebahagiaan. Pertemuan Howard dan Gunther di sebuah pesta tanpa sengaja berujung kisah cinta dengan berbagai intrik.

2. April Fool’s Day (1986)

April Fool’s Day besutan Fred Walto. (Movie Nostalgia)

Dibesut Fred Walton, April Fool’s Day dirilis di Kanada pada 1986. Film yang dibintangi Deborah Foremen, Amy Steel dan Ken Olandt, ini menceritakan liburan bersama teman sekolah di salah satu pulau milik salah seorang siswa.

Alih-alih bergembira, liburan itu justru berubah menjadi situasi yang mencekam saat salah seseorang di antara mereka kesurupan sosok pembunuh. Duh, syereeem!

April Fool’s Day diproduksi ulang pada 2008 dengan ide utama cerita yang nggak jauh berbeda, tapi lebih fresh dengan disutradarai The Butchers Brother (Mitchell Altieri dan Phil Flores) yang dikenal cukup berhasil membesut film horor bermandikan darah The Hamiltons (2006).

3. April Fools (2007)

Adegan dalam April Fools. (Youtube)

Film tentang prank ini dirilis di AS pada 11 September 2007. Bermula dari prank yang dilakukan oleh sekelompok anak, tanpa lelucon itu malah membunuh Melvin Fox (Lamorne Morris). Panik, anak-anak tersebut menyeret jenazah Melvin ke hutan.

Satu tahun setelah kejadian, DeAnna Price (Melanie Reif), salah seorang pembunuh, ditusuk oleh orang asing. Si penusuk mengenakan tudung. Setelah menusuk, pembunuh tersebut menuliskan kata “April Mop” di dinding menggunakan darah. Hiii!

4. Eipuriru Fûruzu (2015)

Adegan dalam Eipuriru Fûruzu. (IMDb)

Film produksi Jepang yang satu ini mulai rilis pada 1 April 2015. Eipuriru Fûruzu atau April Fools dalam bahasa Inggris mengisahkan tentang Ayumi Nitta (Erika Toda) yang bekerja sebagai petugas kebersihan di rumah sakit.

Ayumi sempat menjalani one night stand dengan Wataru Makino (Tori Matsuzaka), dan sialnya, dia hamil dari hubungan tersebut.

Saat mengomunikasikan kehamilannya, Wataru justru mengira bahwa Ayumi sedang membuat kejutan April Mop dan tidak memercayainya. Cerita semakin pelik saat adanya alur penculikan dan, yap, film ini menguras emosi para penikmatnya. Layak tonton banget, nih!

Happy April Mop, Millens! Eh, keempat film itu bakal bisa kamu saksikan di semua bioskop di Tanah Air mulai hari ini, lo! Ha-ha. Enggak ding, bercanda! (IB23/E03)