3 Film Tentang Kisah Anggota Kerajaan Inggris

Film tentang Kerajaan Inggris selalu ditunggu oleh penggemar. Selain menampilakan intrik, kerajaan yang sekarang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II ini seringkali diminati karena mengulas tentang sejarah Kerajaan Inggris.

3 Film Tentang Kisah Anggota Kerajaan Inggris
King's Speech. (slashfilm.com)

Inibaru.idMillens, kamu pasti pingin mengenal atau tahu lebih jauh tentang Kerajaan Inggris. Kalau pingin, kamu nggak usah merogoh banyak uang di sakumu karena ada cara yang lebih mudah dan bisa dilakukan dengan bersantai.

Nah, menonton film yang mengulas tentang kerajaan yang letaknya di Pulau Britania Raya adalah cara yang mujarap, lo! Film-film yang mengulas kerajaan yang dipimpin kali pertama oleh Anne Stuart bakal kamu temukan di bawah ini.

The King's Speech (2010)

Berkat usaha, Raja George VI berhasil menyembuhkan penyakit gagapnya

Berkat usaha, Raja George VI berhasil menyembuhkan penyakit gagapnya. (brianiskov.blogsopt.com)

Raja George VI (Michel Gambon) yang merupakan ayah dari Ratu Elizabeth II berusaha untuk menjadi raja yang ideal dan diidam-idamkan oleh rakyatnya. Sayang, dia punya kekurangan, yaitu cara  bicaranya gagap alias nggak mampu berpidato dengan tegas dan berwibawa seperti seorang raja.

Karena masalah itu, orang-orang mendegarkannya berpidato merasa aneh. Akhirnya, berkat bantuan dan kesabaran istrinya, Elizabeth I (Helena Bonham Carter), dia berupaya menjumpai ahli terapis untuk menyembuhkan gangguan bicaranya.

The Duchess (2009)

Intrik kerajaan menjadi tema pada film The Duchess. (nicoleparker1592.wordpress.com)

Kalau kamu suka dengan film Kerajaan Inggris yang membahas tentang pernikahan, perselingkuhan, maupun intrik kekuasaan, tonton film ini. Pernikahan aristokrat Inggris, antara Georgiana (Kiera Knightley) sebagai Duchess of Devonshire, perempuan yang berpengaruh di era 1780-an.

Ceritanya, saat Georgiana masih muda sudah dilamar oleh William (Ralph Fiennes), seorang Duke of Devonshire. Georgiana baru tahu jika William merupakan lelaki yang kasar dan cuma pingin mendapat anak laki-lagi agar bisa meneruskan tahtanya. Konflik film akan menarik saat Georgiana mengetahui kalau William menjalin cinta terlarang dengan sahabatnya.

Elizabeth: The Golden Age (2007)

Philip II pingin menjadikan putrinya, Isabella, sebagai Ratu Inggris jika berhasil mengalahkan Kerajaan Inggris. (drush76.wordpress.com)

Film yang berkisah tentang Kerjaan Inggris tahun 1585: Kerajaan Katolik Spanyol yang saat itu diperintah oleh Raja Philip II (Jordi Molla) merasa khawatir dengan perkembangan Kerajaan Inggris, peperangan nggak dipungkiri bakal terjadi.  Kemudian, Elizabeth I (Cate Blanchett) dipaksa menikah dengan penasihatnya, Walsingham (Geoffrey Rush). Dia terpaksa menikah karena nggak punya keturunan, lantas tahtanya diambil oleh kerabat kerajaan berikutnya, Mary (Samantha Morton), Ratu Skotlandia yang saat itu dipenjara.

Gimana, Millens, 3 film di atas sudah kamu tonton belum? Kalau belum, buruan tonton! Pasti 3 film di atas bisa mengisi waktu senggangmu. (MG10/E05)