Usai Cetak Hattrick di Liga Champions, Zidane Mundur dari Real Madrid

Zinedine Zidane memutuskan angkat kaki dari posisi pelatih Real Madrid setelah sukses mencatatkan sejarah dengan mencetak hattrick Liga Champions. Dia ingin Real Madrid mendapat suasana baru.

Usai Cetak Hattrick di Liga Champions, Zidane Mundur dari Real Madrid
Zinedine Zidane mundur dari kepelatihan Real Madrid. (Talksport.com)

Inibaru.id – Kabar mengejutkan datang dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Lelaki asal Prancis itu memutuskan mundur dari Real Madrid, pada Kamis (31/5/2018) usai sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions selama tiga kali beruntun.

Kabar itu disampaikan Zidane tepat lima hari setelah Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 pada partai final Liga Champions, Minggu (27/5) di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina.

Kemeriahan Zidane atas kemenangan yang dia raih bersama El Real di Liga Champions. (Republika.co.id)

Liputan6.com, Kamis (31/5) menulis Zidane menjadi pelatih Real Madrid menggantikan posisi Rafael Banitez sejak Januari 2016. Lelaki itu sukses mencatatkan sejarah dengan mencetak hattrick Liga Champions secara beruntun bersama Real Madrid.

Trofi yang baru di dapat tersebut menjadi gelar kesembilan Zidane dalam tiga tahun berkarier di Real Madrid. Seperti ditulis Goal.com, Kamis (31/5) selama tiga tahun bersama El Real, Zidane mendapatkan banyak gelar seperti La Liga (satu trofi), Supercopa de Espana (satu trofi), Liga Champions (tiga trofi), Piala Dunia Antarklub (dua trofi) dan Piala Super Eropa (dua trofi).

Dalam konferensi pers yang digelar di Santiago Bernabeu, Zidane mangatakan keputusan untuk mundur dari kepelatihan Real Madrid adalah keputusan pribadinya, bukan desakan klub atau pihak mana pun.

“Setelah tiga tahun, ini waktunya pergi. Para pemain membutuhkan perubahan, sesuatu yang berbeda dan pesan yang berbeda,” ujar Zidane.

Zidane menyadari keputusan itu akan menimbulkan banyak spekulasi mengenai dirinya. Namun, menurut Zidane keputusan ini tepat baginya.

Kendati sudah nggak lagi di Real Madrid, semoga Zidane masih terus memberi kontribusi bagi persepakbolaan dunia ya, Millens. (IB11/E04)