Zinedine Zidane Kembali Latih Real Madrid

Mengundurkan diri di akhir musim lalu setelah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut, Zidane kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. Kira-kira, bakal kembali berprestasi nggak ya?

Zinedine Zidane Kembali Latih Real Madrid
Pelatih baru Real Madrid, Zinedine Zidane. (Punchng)

Inibaru.id – Setelah mundur pada akhir musim 2017/2018, Zinedine Zidane kembali dipercaya melatih Real Madrid. Zidane akan menangani Los Blancos pada sisa akhir musim ini hingga Juni 2022 nanti.

Medcom.id, Selasa (12/3/2019) menulis, keputusan untuk merekrut kembali legenda sepak bola asal Prancis itu merupakan dampak dari terpuruknya Real Madrid di musim ini.

Senin (11/3) malam, jajaran direksi Real Madrid secara resmi memecat Santiago Solari yang dianggap nggak mampu mengangkat prestasi tim yang paling banyak memenangi Liga Champions tersebut.

“Jajaran direktur Real Madrid telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak Santiago Solari sebagai pelatih utama. Hanya saja, klub menawarkannya untuk tetap berada di sini,” ucap pernyataan di situs resmi Real Madrid.

Beberapa hari terakhir, berbagai media di Eropa memang santer menyebut Solari akan segera dipecat. Hanya saja, penggantinya bukanlah Zidane, melainkan beberapa pelatih top yang sedang nggak menangani klub manapun seperti Antonio Conte atau Jose Mourinho. Penunjukkan Zidane pun cukup mengejutkan banyak pihak.

“Jajaran direktur sepakat untuk merekrut kembali ZIdane sebagai pelatih Real Madrid hingga 30 Juni 2022,” tulis pernyataan klub.

Kendati masih di papan atas klasemen La Liga, Madrid kini hampir nggak mungkin menjuarai ajang ini karena poinnya tertinggal jauh dari Barcelona. Selain itu, Madrid juga sudah tersingkir dari Liga Champions dan Copa Del Rey. Praktis, di sisa musim ini Zidane hanya dibebankan untuk memastikan Madrid bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Sebelum ini, Zidane sempat menangani Real Madrid selama dua setengah musim. Di awal, pelatih keturunan Aljazair itu menggantikan Rafael Benitez yang dianggap nggak mampu mengangkat performa tim. Secara luar biasa, Zidane membawa Madrid menjuarai tiga gelar Liga Champions berturut-turut hingga akhir musim lalu.

Zidane lalu mundur dan digantikan mantan pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui. Namun, pada Oktober 2018 posisi pelatih Madrid berganti ke tangan Santiago Solari setelah rentetan hasil buruk di awal musim.

Kira-kira Zidane mampu kembali membuat Real Madrid Berjaya nggak, Millens? (IB09/E04)