Yuk, Lakukan Hal Ini Agar Perjalananmu di Kereta Api Lebih Menyenangkan!

Terkadang, para penumpang kereta api hanya menghabiskan waktu mereka untuk beristirahat atau melamunkan sesuatu. Nah, daripada bengong, coba deh aktivitas ini biar perjalananmu lebih menyenangkan.

Yuk, Lakukan Hal Ini Agar Perjalananmu di Kereta Api Lebih Menyenangkan!
Menikmati perjalanan di kereta api. (Putrinyanormal.com)

inibaru.id – Perjalanan yang jauh terkadang bisa membuatmu merasa bosan dan gerah ya, Millens. Apalagi bila kamu menggunakan transportasi umum dan duduk bersebelahan dengan orang asing. Duh, makin mati gaya deh.

Nah, agar perjalananmu di kereta api nggak membosankan, coba deh lakukan hal-hal berikut ini.   

  1. Membaca

Membaca di kereta api. (Uprint.id)

Membaca adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan saat berada di gerbong kereta api. Selain untuk menambah pengetahuan, membaca di gerbong kereta api juga bisa membuatmu merasa terhibur, lo. Bawalah buku-buku bacaan untuk menemanimu di perjalanan. Eits, tapi perhatikan juga teknik membacamu ya agar nggak pusing.

  1. Memotret Suasana Sekitar

Potret parorama yang terlihat dari dalam gerbong kereta. (Piknikdong.com)

Buat kamu yang hobi dengan fotografi, memotret pemandangan dari dalam gerbong kereta api sangatlah menyenangkan. Selama perjalanan, kamu pasti melewati sejumlah daerah yang memiliki kemolekan alam yang berbeda. Nah, kamu bisa memanfaatkannya sebagai objek foto.

Selain keindahan alam, kamu juga bisa memotret suasana di dalam gerbong kereta api. Kamu juga bisa jalan-jalan ke gerbong-gerbong lain biar pinggangmu nggak encok karena duduk terus.

  1. Menulis Puisi

Suasana yang mendukung untuk mengabadikannya lewat tulisan. (Jalancerta.com)

Nah, kalau aktivitas yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang senang mengabadikan momen lewat tulisan. Bisa jadi kamu akan menemukan banyak inspirasi dan kejadian unik yang bisa kamu utarakan menggunakan kat-kata indah saat berada di dalam gerbong. Menulis puisi dengan iringan bunyi rel kereta dan hiruk pikuk penumpang sepertinya lebih syahdu tuh, Millens.

  1. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik untuk ketenangan jiwa di dalam gerbong kereta. (Gemintang.com)

Selain membaca, memotret, dan menulis puisi, mendengarkan musik juga bisa jadi cara yang tepat untuk menemani perjalananmu di kereta. Mendengarkan musik bisa membuat pikiranmu semakin tenang dan rileks. Eits, tapi jangan lupa pakai earphone atau headset ya supaya penumpang lain nggak merasa terganggu.

  1. Menggambar

Melukis agar tidak bosan. (Detik.com)

Tips yang satu ini juga nggak kalah seru untuk dipraktikkan, Millens. Selain objeknya beragam, menggambar saat berada di dalam gerbong kereta api juga bisa mengasah skill dan daya imajinasimu, lo. Selain bisa mengisi waktu luangmu di kereta, menggambar juga bermanfaat untuk mengasah otak kirimu agar berfungsi seimbang dengan otak kanan.

Hm, kalau sobat Millens biasanya ngapain saja kalau naik kereta api? (IB11/E04)