Yuk Kenalan dengan Frederica Alexis Cull Top 10 Miss Universe 2019 Asal Indonesia

Yuk Kenalan dengan Frederica Alexis Cull Top 10 Miss Universe 2019 Asal Indonesia
Frederika Alexis Cull wakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019. (Minet)

Tahun ini Indonesia patut berbangga. PasalnyaFrederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019 tersebut menorehkan prestasi masuk 10 besar ajang Miss Universe. Seperti apa sosoknya?

Inibaru.id – Frederica Alexis Cull menorehkan sejarah dalam Miss Universe. Dia menjadi puteri Indonesia pertama yang dapat menembus posisi 10 besar. Prestasi ini tentu membanggakan Indonesia di kancah pemilihan putri kecantikan tingkat dunia tersebut.

Sebelum Frederika, Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi masuk 15 besar. Sementara Puteri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw masuk 13 besar. Nggak heran prestasi Frederica ini jadi yang paling dibanggakan.

Supaya lebih dekat, yuk ketahui fakta-fakta menarik Frederika Cull!

Sempat Terpeleset di Panggung

Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull mengenakan gaun rancangan Tex Saverio pada babak 10 besar Miss Universe 2019.

Gaun rancangan Tex Saverio yang dikenakan Frederika Cull.(Instagram/ifficialputeriindonesia)

Insiden ini terjadi ketika Frederica tengah berlenggak lenggok memakai bikini di atas panggung Miss Universe 2019. Tiba-tiba dirinya terpeleset dan nyaris terjatuh. Untungnya dia bisa menguasai diri dan kembali berdiri dengan tersenyum. Sikapnya itu justru dibanjiri dukungan dari masyarakat Indonesia.

Latar Belakang Pendidikan

profil Frederika Cull, Miss Universe 2019, Puteri Indonesia 2019, Indonesia masuk 1 besar Miss Universe 2019,

Mahasiswi tahun akhir. (Katadata.co.id)

Frederika mengambil jurusan Manajemen Bisnis Internasional di Australian Independent School Indonesia. Di sana, perempuan kelahiran 5 Oktober 1999 tersebut tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir.

Memiliki Darah Campuran

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, langit, samudera, luar ruangan dan air

Blesteran Indonesia-Inggris. (Facebook/Frederika Alexis Cull)

Ayah dari Frederika berasal dari Inggris, sedangkan ibunya berasal dari Lampung, Indonesia. Perempuan yang lahir di Australia 20 tahun yang lalu itu sudah aktif di dunia permodelan ketika pindah ke Jakarta saat usianya sembilan tahun.

Aktivis Pendidikan

Frederika Alexis Cull membuat bangga Indonesia di ajang Miss Universe 2019. Semua pencapaiannya tidak lepas dari kerja kerasnya untuk menjaga kemolekan tubuhnya Copyright: © INSTAGRAM Frederika Alexis Cull

Frederika sayang pada binatang. (Instagram/frederikacull)

Frederica mengunjungi daerah yang terdampak Tsunami di Lampung untuk memberikan trauma healing kepada anak-anak. Dia bekerja sama dengan berbagai organisasi untuk melancarkan aksi mulianya tersebut. Dalam aksinya tersebut dia mencoba menghibur anak-anak dengan memberikan motivasi serta berbagai alat sekolah.

Masuk Lima Finalis Wilayah Afrika Asia Pasifik

Frederika Gagal Tembus 5 Besar Miss Universe 2019

Harumkan nama bangsa Indonesia. (The Miss Universe Organization)

Frederika Cull sebelum lolos dalam babak 10 besar, dirinya masuk pula menjadi Top 20 Miss Universe bagi lima finalis pertama yang ada di wilayah Afrika Asia Pasifik. Selain Indonesia, ada pula negara Thailand, Vietnam, Nigeria, dan Afrika Selatan.

Wah semoga prestasi Indonesia di Kancah Internasional semakin membanggakan ya. Sukses terus Frederica! (MG26/)