Youtuber Dikecam Setelah Unggah Video Orang Bunuh Diri

Maksud hati pengin bikin video sensasional, Youtuber Logan Paul justru dikecaman warganet. Ya, iyalah, dia ngunggah video orang bunuh diri!

Youtuber Dikecam Setelah Unggah Video Orang Bunuh Diri
Logan Paul (Next Shark)

Inibaru.id  Menjadi Youtuber dengan banyak pengikut terkadang jadi beban tersendiri ya, Millens. Konten yang diunggah harus unik dan menarik. Nggak jarang mereka sengaja bikin sesuatu yang kontroversial untuk memuaskan para pengikutnya.

Seorang Youtuber terkenal Logan Paul baru-baru ini mengunggah satu video berjudul “We Found Dead Body in the Japanese Suicide Forest”. Alih-alih disukai 15 juta pengikut yang dia miliki, unggahan itu justru dicela banyak orang.

Seperti ditulis Idntimes.com, Rabu (3/12/2017), video yang diunggah pada 31 Desember 2017 itu menunjukkan dirinya tengah jalan-jalan ke Hutan Aokigahara, Jepang. Hutan di lereng Gunung Fuji itu selama ini dikenal sebagai tempat favorit untuk bunuh diri.

Baca juga:
Kenal Lebih Dekat dengan "Video on Demand"
Menanti Trikuel Supermoon di Akhir Januari

Semula, vlog Logan hanya berisikan aksi jalan-jalan saja di hutan itu. Namun, nggak lama kemudian dia dan temannya menemukan sosok mayat yang tergantung bunuh diri. Bukannya menjauh, mereka justru mendekatinya dan menjelaskan kondisi mayat tersebut.

“Tangannya ungu. Dia meninggal pagi ini,” ungkap Logan dengan enteng.

Kendati wajah pelaku bunuh diri itu diburamkan, enam juta penonton video ini bisa dengan jelas melihat mayat tersebut. Pelbagai kecaman pun segera membanjiri video itu.

Nggak cuma warganet, sejumlah artis pun ikut mengecam video yang diunggah Logan. Salah seorang di antaranya dari pemeran Game of Thrones, Sophie Turner.

“Logan Paul, kau idiot! Aku tidak tahu bagaimana memaafkanmu. Kau tidak pantas mendapatkan kesuksesan karena hal ini,” ucap Sophie melalui akun Twitter pribadinya.

Aktor Breaking Bad Aaron Paul bahkan menyumpahi Logan agar membusuk di neraka. Menurutnya, bunuh diri bukanlah lelucon, sementara banyak anak muda yang menonton video tersebut.

“Kamu membuatku jijik. Ini menyedihkan. Kau tak lebih dari sampah,” tegasnya.

Baca juga:
Masalah Baru Tiongkok: Sepeda Zombie
Catatan 2017: Tiga Youtuber Indonesia Paling Cetar

Melihat kecaman datang bertubi-tubi padanya, Logan pun menghapus video tersebut. Dia juga meminta maaf dan berjanji nggak bakal mengunggah video seperti ini lagi.

Ini pelajaran banget buat kita ya, Millens. Jangan ikut-ikutan mengunggah video yang aneh-aneh deh. Berkreasi boleh, tapi jangan kebablasan ya. Hormati orang lain! Itu yang paling penting. (AW/GIL)