Youtube Akan Tindak Tegas Aksi Logan Paul

Sudah meminta maaf setelah menuai banyak kecaman warganet, aksi kurang peka yang diunggahnya di Youtube, Logan Paul akhirnya mendapat teguran dari pihak Youtube. Gimana tegurannya?

Youtube Akan Tindak Tegas Aksi Logan Paul
Theaustralian.com.au)

Inibaru.id – Youtuber AS yang sempat mengunggah video tentang sesosok pelaku bunuh diri di Suicide Forest, Logan Paul, akhirnya mendapat teguran pihak Youtube. Video “We Found Dead Body in the Japanese Suicide Forest” yang diunggahnya pada 31 Desember 2017 lalu dianggap nggak layak ditonton. 

Video itu, ungkap pihak Youtube, dikhawatirkan dapat memperngaruhi orang lain untuk bunuh diri. Selain itu, menjadikan mayat sebagai bahan candaan juga bukanlah tindakan yang bijak.

Melalui akun Twitter resminya, Youtube menulis lima kicauan beruntun membahas video tersebut. Meski nggak menyebut nama, cuitan itu jelas sekali diarahkan untuk Logan Paul.

Baca juga:
Pidato Kerinduan IU untuk Jonghyun
Legenda Antariksa John Young Tutup Usia

Bunuh diri bukan guyonan, bukan pula sesuatu yang bisa dipertontonkan. Seperti yang disebutkan Anna Arkana: 'Badan itu adalah sosok yang dicintai seseorang. Kamu nggak seharusnya ke Suicide Forest dengan kamera.” tulis Youtube, Rabu (10/1/2018).

https://twitter.com/YouTube

Video tersebut memang sudah dihapus Paul. Namun, Youtube akan tetap mengambil langkah untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Ini disebabkan karena sudah banyak warganet yang menonton video tersebut. Nggak kurang dari 6,2 juta orang telah menontonnya.

Kami mengharapkan lebih banyak pembuat konten yang membangun komunitas mereka di @YouTube, karena kami yakin Anda juga melakukannya. Saluran tersebut melanggar pedoman komunitas kami, kami bertindak seperti seharusnya, dan kami akan memberikan konsekuensi lebih lanjut,” ungkapnya.

Baca juga:
Mark Zuckerberg Pengin Perbaiki Facebook
Youtuber Dikecam Setelah Unggah Video Orang Bunuh Diri

Sementara, menyesal atas kelakukan konyol yang dilakukannya, Paul segera menghapus video tersebut dan minta maaf via Youtube. Selain kepada masyarakat, Paul juga minta maaf secara khusus kepada keluarga mayat.

Nggak cuma Youtube yang masih mempermasalahkan tingkah Paul tersebut kendati dia sudah minta maaf. Sejumlah warganet pun setali tiga uang. Bahkan, saking geramnya, beberapa pengguna internet meminta akun Youtube Paul ditutup saja. Duh! (ANG/GIL)