Yey, 2021 GOR Jatidiri Dipastikan Rampung

Yey, 2021 GOR Jatidiri Dipastikan Rampung
Stadion Jatidiri ditargetkan selesai 2021. (Inibaru.id/ Truiawanda Tirta Aditya)

Gubernur Jawa Tengah menegaskan kalau Stdion Jatidiiri akan rampung pada 2021. Hal ini dia sampaikan saat mengecek perkembangan Stadion Jatidiri.

Inibaru.id - Sambil gowes pagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menengok perkembangan Stadion Jatidiri. Setelah sempat mandek beberapa waktu yang lalu karena dampak covid-19, Ganjar menegaskan kalau semua gelanggang olahraga tersebut akan selesai sesuai target yakni pada 2021.

"Target tahun depan sudah beres semuanya. (Pengerjaan) sementara ini berhenti yang ada di sini, tinggal mereka mengatur protokolnya, kalau pekerjaan yang besar belum ada," kata Ganjar pada Rabu (17/6/2020).

Dalam kunjungannya ke stadion yang selama ini dikenal sebagai kandang PSIS Semarang tersebut, kondisinya cukup lengang. Nggak ada pekerja proyek yang sibuk sebelum pandemi. Namun ada beberapa pekerja yang melakukan pemeliharaan ringan di sekitar kompleks dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ganjar mengecek kolamrenang. (Doc. Pemprov)<br>
Ganjar mengecek kolamrenang. (Doc. Pemprov)

Ganjar berkunjung ke beberapa venue, yakni GOR lapangan basket dan futsal di sisi Timur. Di kedua tempat tersebut Ganjar memeriksa fasilitas berupa single seat untuk VVIP yang menggunakan kursi busa dan VIP yang pakai kursi biasa.

"Ini sudah mulai tampak. Tadi kita lihat lapangan basketnya sudah mulai bagus, tinggal finishing," jelas Ganjar.

Selesai memantau kedua venue tadi, Ganjar bergeser ke gelanggang renang dan lapangan tenis yang berada di sisi Barat kompleks Jatidiri. Untuk kolam renang, sudah hampir selesai, tinggal menyisakan pembangunan tempat terjun dan finishing di beberapa bagian.

Kata Ganjar, hampir semua komponen di kolam renang ini baru. Pompanya pun belum terpakai. Kemudian ada tambahan juga di lapangan tenis sejumlah tiga blok.

Ganjar saat mencoba single seat di Stadion Jatidiri. (Doc. Pemprov)<br>
Ganjar saat mencoba single seat di Stadion Jatidiri. (Doc. Pemprov)

Kemudian untuk Stadion Sepak bola sudah memiliki perkembangan pasca-kunjungannya yang terakhir. Kondisi lapangan dan rumput juga terlihat terawat. Begitupla dengan pengaturan single seat yang sudah nyaman untuk duduk.

"Lapangan bolanya juga sebentar lagi. Mudah-mudahan nanti bisa memberikan fasilitas yang di-upgrade untuk para atlet di Jawa Tengah," kata Ganjar.

Wah, kabar baik untuk pegiat olahraga di Kota Semarang nih, Millens, khususnya para pendukung setia PSIS Semarang yang kangen nonton tim kebanggannya di Stadion Jatidiri. Kamu sudah siap ke sini lagi? (IB28/E05)