Yayasan Muslim Sinar Mas Land Gelar Vaksinasi Dosis Kedua bagi Lansia, Petugas Layanan Publik, dan Pegiat Masjid

Yayasan Muslim Sinar Mas Land Gelar Vaksinasi Dosis Kedua bagi Lansia, Petugas Layanan Publik, dan Pegiat Masjid
Program vaksinasi yang diselenggarakan Yayasan Muslim Sinar Mas Land. (Sinar Mas Land)

Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) Sinar Mas Land  memfasilitasi sentra vaksin bagi lansia dan takmir masjid yang ada di kawasan Kota Tangerang Selatan pada Kamis (20/5/2021).

Inibaru.id – Melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) Sinar Mas Land mendukung upaya pemerintah memutus penyebaran Covid-19. Caranya dengan memfasilitasi sentra vaksin bagi lansia dan takmir masjid yang ada di kawasan Kota Tangerang Selatan pada Kamis (20/5/2021).

Dalam program vaksinasi dosis kedua di Sekolah Islam Al-Azhar BSD City ini, 903 orang hadir. Nah, program ini bisa diselenggarakan berkat kerja sama dengan Dinkes Kota Tangerang Selatan serta Forum Masjid Mushola BSD (FMMB), serta SehatQ.

Kalau menurut Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land Dhony Rahajoe, program vaksinasi dosis kedua ini adalah bukti bahwa YMSML peduli terhadap para pegiat/takmir masjid dan musala di lingkungan sekitar BSD City dalam komunitas FMMB.

“Kami berharap mereka yang telah mendapatkan vaksin dosis lengkap dapat melayani umat muslim yang menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman di masjid dan musala masing-masing yang ada di kawasan BSD City dan sekitarnya. Kami juga mengimbau kepada para peserta vaksinasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” ucap Dhony.

Setidaknya, tenaga kesehatan dari 10 Puskesmas yang ada dalam naungan Dinkes Kota Tangerang Selatan ikut terjun dalam program vaksinasi dosis kedua yang diadakan di Sekolah Islam Al-Azhar BSD City. Program ini adalah lanjutan dari program vaksinasi dosis pertama yang dilakukan 28 hari sebelumnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Muslim Sinar Mas Land yang telah memberikan support dan bantuannya dalam penyelenggaraan program sentra vaksin ini,” terang Kepala Seksi Surveilans Imunisasi dan Penanggulangan Krisis Dinas Kesehatan Tangerang Selatan dr Abdillah Assegaf.

Di sisi lain, Perwakilan Forum Masjid dan Mushola BSD (FMMB) H Ajid Bangun menyebut program vaksinasi tahap kedua ini sebagai hal yang positif bagi masyarakat, khususnya para lansia dan petugas pelayanan publik layaknya takmir masjid.

“Kami mengapresiasi kegiatan pemberian vaksin kepada para takmir masjid karena mereka berada pada garda terdepan dalam tugas pembinaan keagamaan di masyarakat,” ujar Ajid Bangun.

Nggak hanya sentra vaksin di Sekolah Islam Al-Azhar BSD City, ada juga sejumlah kegiatan lain yang diselenggarakan Sinar Mas Land bersama dengan DInas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, serta Dinas Kesehatan DKI Jakarta di beberapa lokasi pada April 2021. Program-program ini terselenggara sebagai bagain dari program CSR perusahaan yang fokus pada penyediaan tempat, sarana, dan prasarana bagi tim medis.

Total, sudah ada 27.543 orang yang ikut serta dalam program vaksinasi di sejumlah tempat seperti di BSD City dan ITC Mangga Dua Jakarta. Semoga dengan adanya vaksinasi ini makin banyak yang terlindungi dari Covid-19 ya, Millens(IB09/E05)