Yang Harus Kamu Tahu Soal Beasiswa OSC Medcom.id 2020

Yang Harus Kamu Tahu Soal Beasiswa OSC Medcom.id 2020
OSC Medcom.id 2020 sudah dibuka. (Medcom)

Beasiswa OSC Medcom.id 2020 sudah dibuka. Apa saja ya persyaratan yang harus dipenuhi kalau mau daftar. Yuk, simak!

Inibaru.id – Tahun ini, Medcom.id kembali mengadakan Online Scholarship Competition (OSC). Beasiswa daring ini telah digelar selama enam tahun berturut-turut. Kalau kamu tertarik untuk mengikutinya, yuk simak apa saja serba-serbi dan persyaratannya.

FYI nih, Millens, peluncuran OSC Medcom.id 2020 telah dilakukan secara daring pada Kamis (27/8/2020) lalu. Yang berhak menerima kali ini nggak hanya mahasiswa di jenjang S1, melainkan juga jenjang S2. Khusus untuk program S1 atau Sarjana, OSC bekerja sama dengan 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tersebar di delapan kota di Indonesia. Sementara itu, khusus untuk program S2, setidaknya 60 beasiswa telah disiapkan di tujuh PTS.

Kalau kamu penasaran dengan beasiswa ini, sebenarnya tinggal mengeceknya di tautan https://osc.medcom.id/tentang. Jika kamu lolos kompetisi, nantinya akan mendapatkan ‘hadiah’ berupa beasiswa yang membuatmu nggak perlu lagi membayar uang pangkal 100 persen. Kamu juga akan dibebaskan uang kuliah hingga selesai atau selama delapan semester.

Manfaatkan smartphone-mu untuk mencari informasi sebanyak mungkin ya. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)
Manfaatkan smartphone-mu untuk mencari informasi sebanyak mungkin ya. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Nggak hanya beasiswa, OSC Medcom.id juga menggelar tiga kali Try Out OSC selama Oktober 2020 nanti. Try Out ini bisa dimaksimalkan peserta untuk membiasakan diri dengan tes aslinya. Dengan mengikutinya, maka peserta sudah tahu dengan sistem dan ciri khas soal yang akan diujikan di tes yang sebenarnya. Try Out juga bisa dipakai untuk mengukur kemampuan.

Selain itu, OSC Medcom.id ternyata juga melakukan kerjasama dengan Bimbel Smarrt. Kamu pun bisa mendapatkan banyak ilmu dari sini.

Lantas, seperti apa sih persyaratan untuk mendaftar di OSC Medcom.id? Kalau kamu ingin mendaftar di program S1, haruslah berstatus siswa yang duduk di kelas 12 SMK/SMA/MA/atau sekolah sederajat lainnya. Kalau kamu lulusan tahun sebelumnya, boleh juga kok mendaftar, asalkan belum pernah kuliah atau menikah.

Kalau kamu ingin mendaftar program S2 atau Pascasarjana, statusnya sebaiknya adalah fresh graduate dan usianya nggak boleh melebihi 25 tahun. Buat kamu yang sudah berstatus guru atau pengajar akademik di Indonesia, juga boleh kok mendaftar, asalkan usianya nggak melebihi 35 tahun ya.

Gimana, Millens, tertarik untuk mendapatkan beasiswa OSC Medcom.id 2020? (IB09/E05)