Widi Mulia Mengaku Nggak Tahu Dwi Sasono Pengguna Ganja

Widi Mulia Mengaku Nggak Tahu Dwi Sasono Pengguna Ganja
Dwi Sasono. (Instagram/@dwisasono)

Kasus penyalahgunaan narkoba yang menimpa artis kembali terjadi. Kali ini menimpa Dwi Sasono, pemeran Mas Adi di sitkom 'Tetangga Masa Gitu'. Hanya, sang istri, Widi Mulia mengaku nggak tahu jika suaminya adalah pengguna ganja. Seperti apa ya ceritanya?

Inibaru.id – Aktor Dwi Sasono terlibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Dia ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di Pondok Labu, Jakarta Selatan pada Jumat (26/5/2020) pukul 20.20 WIB. Suami dari penyanyi Widi Mulia itu mengaku telah mengonsumsi ganja dalam sebulan terakhir.

Berikut adalah beberapa fakta terkait kasus yang menimpa pemeran Adi dalam sitkom Tetangga Masa Gitu tersebut.

Dwi Sasono Memakai Obat Terlarang Sendiri

Widi Mulia nggak mengetahui suaminya menggunakan ganja. (Instagram/@widimulia)<br>
Widi Mulia nggak mengetahui suaminya menggunakan ganja. (Instagram/@widimulia)

Kombes Pol Polres Metro Jakarta Selatan Yusri Yunus mengatakan, Widi Mulia nggak tahu suaminya ternyata secara diam-diam menggunakan ganja. Hal yang sama diungkap oleh Dwi Sasono. Dia mengaku barang bukti yang ditemukan polisi memang dia pakai sendiri. Sebagai informasi, ganja yang disita aparat seberat 16 gram.

Alasan Penggunaan Ganja

Menggunakan narkoba untuk mengisi waktu kosong. (Tabloidporfil)<br>
Menggunakan narkoba untuk mengisi waktu kosong. (Tabloidporfil)

Saat Dwi Sasono ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan untuk keperluan pemeriksaan lebih lanjut, dia mengatakan alasannya menggunakan ganja. Menurut pemaparan Yusri, motif Dwi menggunakan narkoba adalah untuk mengisi kekosongan waktu. Dwi mengaku susah tidur selama beberapa bulan, khususnya semenjak pandemi corona merajalela di Indonesia.

"Selama pandemi Covid, dia di rumah saja sehingga dia manfaatkan waktu untuk melakukan hal yang salah," kata Yusri.

Sepak Terjang Dwi Sasono di Dunia Hiburan

Kru pemain Tetangga Masa Gitu. (Wowkeren)<br>
Kru pemain Tetangga Masa Gitu. (Wowkeren)

Karier Dwi Sasono terbilang sukses di layar kaca. Salah satu sitkom terkenal yang pernah dibintanginya adalah Tetangga Masa Gitu. Dia memerankan tokoh Adi Putrantro, suami dari Angel (Sophia Latjuba). Dalam sitkom itu, dia memerankan laki-laki kelahiran Gunungkidul yang mencintai seni dan berprofesi sebagai pelukis. Hanya, dia sangat sering mengganggu kehidupan tetangganya.

Nggak hanya di layar kaca, Dwi Sasono juga sukses di layar lebar. Dia membintangi beberapa film terkenal seperti Critical Eleven, Kartini, dan Dua Garis Biru.

Sophia Latjuba Mengaku Sedih                                                               

Sophia Latjuba sedih dengan penangkapan Dwi Sasono. (Twitter/@TMG_NET)<br>
Sophia Latjuba sedih dengan penangkapan Dwi Sasono. (Twitter/@TMG_NET)

Selebritas yang juga lawan main Dwi Sasono dalam sitkom Tetangga Masa Gitu, Sophia Latjuba menuliskan kesedihannya atas kejadian penangkapan itu. Sophia mengunggah foto di Instagram dengan caption yang menggambarkan sosok Dwi Sasono.

"We all know Dwi is one of the sweetest, most caring, humble and responsible family man, co-worker and friend," ujar perempuan berusia 49 tahun tersebut.

Pandemi Covid-19 memang bisa bikin kita bosan dan terpuruk, apalagi jika sampai kehilangan pekerjaan. Hanya, bukan berarti kamu memilih untuk memakai obat-obatan terlarang atau hal negatif lainnya, ya, Millens(Lin/MG26/E07)