Asyik, Status Whatsapp Bisa Dibagikan ke Facebook dan Instagram
Whatsapp uji fitur berbagi status ke media sosial lainnya. (Bgr)

Asyik, Status Whatsapp Bisa Dibagikan ke Facebook dan Instagram

Sebentar lagi, status Whatsapp bisa dibagikan ke Instagram dan Facebook, lo. Bagaimana teknisnya?

Inibaru.id – Status yang kamu buat di Whatsapp bakal bisa dibagikan ke media sosial lain, lo. Kini, aplikasi pesan instan itu tengah menguji coba fitur baru agar pengguna bisa membagikan statusnya ke Facebook, Instagram Story, dan layanan Google.

Seperti yang diketahui, Whatsapp Status mirip dengan Instagram Story. Pengguna bisa berbagi foto, video, dan mengirim GIF animasi sebagai statusnya yang kemudian akan hilang dalam waktu 24 jam.

Dilansir dari laman The Verge, Kamis (27/6/2019) fitur terbaru Whatsapp ini sudah tersedia bagi para pengguna yang terdaftar dalam program beta. Bagi pengguna Whatsapp beta, opsi membagikan status ke media sosial lain akan muncul di bagian bawah status. Saat opsi tersebut diklik, status Whatsapp pun langsung dibagikan ke Facebook Story atau Instagram Story. Untuk membagikan di aplikasi lain, pengguna juga bisa mengklik ikon bagikan yang ada di sisi kanan.

Meski status bisa dibagikan, pihak Whatsapp mengklaim nggak ada transfer data yang terjadi. Kedua unggahan akan menjadi peristiwa terpisah dalam sistem Facebook karena data yang digunakan berasal dari data-sharing API di android dan iOS. Jadi, kamu nggak perlu khawatir dengan keamanan datamu.

Hingga saat ini, pengguna Whatsapp Status dikabarkan terus naik hingga mencapai 500 juta orang. Whatsapp Status juga akan menjadi tempat pertama Facebook untuk mengaplikasikan iklan di layanan pesan instan terenkripsinya itu. Iklan di Whatsapp rencananya mulai bergulir pada 2020 mendatang.

Wah, asyik nih hanya sekali pencet, statusmu bisa langsung diunggah di beberapa media sosial. Kamu setuju nggak dengan fitur baru ini nggak Millens? (IB24/E04)