Kini Merekam Suara di WhatsApp Bisa Handsfree

Kini kamu nggak perlu menekan tombol mikrofon terus menerus saat hendak membuat pesan suara di WhatsApp. Cukup dengan menekan tombol mikrofon dan menyapunya ke atas, kamu sudah bisa merekam suaramu.

Kini Merekam Suara di WhatsApp Bisa Handsfree
Whatsapp memperbarui fitur voice note. (Detik.com)

Inibaru.id -  Untuk mempermudah penggunanya dalam mengirim pesan suara, WhatsApp bakal memperbarui fitur perekam suaraFitur itu bakal dibekali dengan kemampuan handsfree atau lepas tangan. Dengan adanya kemampuan lepas tangan, pengguna nggak perlu terus menerus menekan tombol mikrofon saat membuat pesan suara.

Kompas.com, Sabtu (7/4/2018), menulis pada pembaruan itu, proses perekaman suara dapat dikunci hingga diakhiri pengguna. WhatsApp akan menambahkan pilihan "slide up to lock recording" pada fitur pesan suara. Nah, nantinya kamu cukup menekan tombol mikrofon pada jendela obrolan, selanjutnya menyapunya ke atas. Suaramu akan direkam hingga kamu menghentikannya.

Merekam secara handsfree memungkinkanmu untuk menggulir percakapan pada jendela obrolan yang terbuka.
Hal ini mempermudahmu untuk melihat percakapan-percakapan yang berkaitan dengan pesan yang kamu buat. Kamu juga bisa menghapus rekaman itu sebelum mengirimnya. Namun, kamu nggak bisa melakukan obrolan teks atau gambar saat melakukan rekaman.

Saat ini, pembaruan fitur perekam suara itu baru tersedia pada aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.18.102. Sementara untuk iOS, rencananya bakal dirilis segera.

Asik nih, Millens! Tanganmu nggak lagi pegal gara-gara menekan tombol perekam suara pada waktu yang lama. (IB16/E04)