Kini, Pengguna Whatsapp Bisa Lakukan Group Video Calling

Pengguna Whatsapp kini bisa menikmati fitur Group Video Calling. Berdasarkan rencana, fitur ini akan dibagikan kepada 1,5 miliar pengguna WhatsApp di seluruh dunia secara bertahap.

Kini, Pengguna Whatsapp Bisa Lakukan Group Video Calling
Fitur Group Video Calling milik WhatsApp saat diperkenalkan oleh Mark Zuckeberg. (Digitaltrends.com)

Inibaru.id - Para pengguna Whatsapp patut berbahagia nih karena fitur group video calling sudah diluncurkan. Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan panggilan video dengan tiga teman sekaligus. Fitur ini diketahui tersedia lebih dahulu di iOS daripada Android.

Kompas.com, Rabu (30/5/2018) menulis, fitur ini memang masih berupa server-side atau hanya bisa dipakai sebagian pengguna Whatsapp. Namun, sejak Selasa (29/5) malam, sejumlah pengguna mengaku sudah bisa mencobanya. Secara bertahap, fitur ini akan dibagikan kepada seluruh 1,5 miliar pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Untuk menggunakan fitur Group Video Calling ini, kita tentu harus mengunduhnya terlebih dahulu di tautan ini. Setelah terpasang, kita tinggal melakukan video call dengan salah satu teman dan kemudian mengetuk ikon bertanda tambah (+) di bagian pojok kanan atas. Setelah itu, kita hanya tinggal memilih kontak yang akan bergabung dengan obrolan.

Setelah empat orang bergabung dengan panggilan video, layar ponselmu akan memperlihatkan empat video live dari semua orang yang bergabung. Fitur ini lebih menarik karena jika kita mengundang seseorang untuk terlibat dalam panggilan video, pihak yang akan menerima panggilan sudah bisa melihat siapa saja yang bergabung sehingga bisa memutuskan untuk ikut dalam panggilan atau tidak.

Selain panggilan video, pengguna Whatsapp juga bisa memakai fitur Group Voice Call yang memungkinkan empat orang melakukan panggilan suara secara bersamaan.

Fitur ini bisa didapatkan pengguna WhatsApp versi terbaru, yakni beta 2.18.162. Diharapkan, fitur ini bisa memudahkan beberapa pengguna yang pengin bertatap muka secara sekaligus meskipun dipisahkan oleh jarak yang jauh.

Wah, cocok banget nih buat sobat Millens yang pengin reuni dengan teman-teman yang kini tinggal di tempat yang jauh. Mau coba? (IB09/E04)