WhatsApp akan Cabut Dukungan pada Sejumlah Sistem Operasi

WhatsApp akan mencabut dukungannya pada Blackberry, Windows Phone, Nokia, dan Android. Berikut penjelasannya.

WhatsApp akan Cabut Dukungan pada Sejumlah Sistem Operasi
Tampilan Aplikasi WhatsApp. (Tribunnews.com)

Inibaru.id – Kamu pengguna Blackberry 10 atau Blackberry OS? Wah, nampaknya kamu harus mencari alternatif aplikasi selain WhatsApp. Tepat 31 Desember 2017 nanti, WhatsApp resmi akan mencabut dukungan pada operating system (OS) tersebut.

Pecabutan itu dilakukan WhatsApp guna memprioritaskan alokasi sumber daya tim untuk platform lain yang kompatibel.

Baca juga:
Tuduh Kakak Beradik Sebagai Pasangan Sejenis, Sri Mulyani Minta Maaf
Undangan Pernikahan Pakai Baliho? Ada!

“Platform yang dihentikan tidak memiliki kapabilitas yang kami butuhkan untuk mengembangkan fitur aplikasi WhatsApp di masa depan,” ungkap tim WhatsApp seperti dilansir Kompas.com, Rabu  (27/12/2017).

Eits, tenang, Millens. Kendati dicabut, pengguna Blackberry tetap bisa menggunkan aplikasi WhatsApp kok. Namun begitu, ada beberapa fitur yang memang nggak lagi bisa digunakan.

“Pengguna Blackberry 10 dan Blackberry OS tidak bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada sebelumnya,” tambah tim WhatsApp.

Baca juga:
Kemenkominfo Blokir 6 Situs Tenor Penyedia Gif Pornografi di WhatsApp
Line Buatkan Fitur Khusus Ibu Hamil

Terus, gimana dengan Blackberry yang baru dirilis? Jangan khawatir, Millens, karena pencabutan itu nggak bepengaruh pada Blackberry yang berbasis android.

Selain Blackberry, Windows Phone 8.0, Nokia S40, dan Android versi 2.3.7 juga akan kehilangan dukungan dari WhatsApp. Dukungan untuk Nokia S40 akan habis per 31 Desember 2018. Sementara untuk android versi 2.3.7 atau versi yang lebih lawas akan berakhir pada 1 Februari 2020. (IF/GIL)