Webinar Media Academy; Perkuat Karakter adalah Kunci Beprestasi di Tengah Pandemi

Webinar Media Academy; Perkuat Karakter adalah Kunci Beprestasi di Tengah Pandemi
Webinar Mengukir Prewstasi di tengah pandemi. (Webinar)

Yayasan Surya Edukasi Bangsa bersama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan Media Academy membuat sebuah webinar untuk memotivasi para mahasiswa baru khususnya di UKSW yang akan menempuh perguruan tinggi di tengah pandemi covid-19.

Inibaru.id - Pandemi memang seakan memberi banyak batasan untuk aktivitas kita. Tapi, bukan berarti menutup kemungkinan untuk berprestasi.

Untuk memotivasi para mahasiswa baru agar nggak berhenti mengukir prestasi di tengah pandemi, Yayasan Surya Edukasi Bangsa bersama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan Media Academy membuat sebuah webinar yang akan menempuh perguruan tinggi di tengah pandemi covid-19.

Mengukir Prestasi di Tengah pandemi bersama sejumlah pembicara terkemuka. (Medcom)<br>
Mengukir Prestasi di Tengah pandemi bersama sejumlah pembicara terkemuka. (Medcom)

Dalam webinar tersebut hadir para pembicara terkemuka, di antaranya Rektor UKSW yang memberi pidato sambutan yakni Neil Samuel Rupidara SE MSc PhD. Kemudian, sebagai pembicara ada Dr Andeka Rocky Tanaamah SE, MSc. Lalu, ada pula Mirdal Akib selaku CEO Media Group, dan terakhir ada Jati Savitri sebagai Head of Digital Creative Content Medcom.id.

Para pembicara memberikan formulanya untuk mengukir prestasi di tengah pandemi. Neil Samuel Rupidara, misalnya, mengatakan kalau di tengah pandemi seperti ini prestasi bisa dipandang sebagai konteks. Neil mencontohkan, bahkan kalau kita bisa menebar manfaat untuk orang lain juga sudah bisa dikatakan prestasi.

“Solidaritas nilainya sungguh mahal. Dan dengan solidaritas kita bisa membantu sesama di tengah pandemi seperti ini,” ujarnya.

Kata Neil, prestasi nggak selalu diraih secara muluk. Asalkan kita bisa bermanfaat dulu bagi sesama, prestasi akan datang dengan sendirinya.

Sementara, Andeka Rocky Tanaamah menuturkan, jangan melihat pandemi sebagai masalah, tapi peluang. Dibutuhkan kreativitas untuk tumbuh, berkembang, dan melayani.

“Kreativitas diperlukan untuk pengembangan potensi diri,” ucap Pembantu Rektor III UKSW tersebut.

Dengan mengembangkan kreativitas, nantinya prestasi akan hadir dengan proses. Dari kreativitas itu juga, segera amalkan untuk pelayanan kepada universitas.

Mirdal Akib selaku CEO Media Group memberikan materi tentang mengukir prestasi di tengah pandemi. (Webinar)<br>
Mirdal Akib selaku CEO Media Group memberikan materi tentang mengukir prestasi di tengah pandemi. (Webinar)

Tentang mengukir prestasi di tengah pandemi, Mirdal Akib pun mengaitkannya dengan terus berjalannya beasiswa Online Scholarship Competition (OSC), yakni program beasiswa online yang diinisisasi oleh Medcom.id. Katanya, pandemi bukan batasan untuk terus menjaring pelajar berprestasi dari berbagai perguruan tinggi. Sebab, beasiswa ini dijalankan secara online.

Kemudian, Mirdal juga mencontohkan tokoh-tokoh pergerakan pada masa lampau. Di tengah keterbatasan dan kepungan penjajah, para pemuda itu bisa membuat Indonesia merdeka.

“Maka itu bisa kita jadikan motivasi untuk berprestasi,” sambungnya.

Di sisi lain, Mirdal sepakat dengan perkataan Neil Samuel kalau prestasi akan datang dengan sendirinya. Tinggal bagaimana seseorang tergerak untuk bermanfaat pada sesama.

“Spirit dan karakter yang harus dijaga. Prestasi pasti akan datang,” pungkasnya.

Wah, semoga webinar itu bisa memotivasi para mahasiswa baru di UKSW dan pelajar di manapun ya, Millens. (Audrian F/E03)