Waspadai Hubungan Jarak Jauhmu Sudah Nggak Sehat

Waspadai Hubungan Jarak Jauhmu Sudah Nggak Sehat
LDR memang berat. (shutterstock)

Melakukan hubungan jarak jauh memang memiliki risiko retak lebih besar. Kalau ada tanda-tanda berikut ini, sepertinya kamu perlu memikirkan masa depan hubunganmu lebih serius.

Inibaru.id - Menjalin LDR itu nggak memang mudah. Selalu diselubungi permasalahan karena kamu dan pasangan jarang bertemu. Salah paham dan rasa bosan bisa saja menghampiri. Lebih lanjut, hubunganmu di ambang kehancuran jika menemukan ciri-ciri ini.

1. Doi Suka Menunda Pertemuan

Ketika ada waktu yang bisa digunakan untuk bertemu, dia malah menghindar dengan berbagai. Bisa jadi kamu sudah bukan lagi menjadi prioritasnya. Mungkin dia memang sedang sibuk. Tapi kalau terus menerus, sebaiknya kamu pikir-pikir lagi untuk hidup bersamanya.

2. Nggak Ada Kejelasan Buat Masa Depan

Saat kamu mencoba menanyakan rencana masa depan hubunganmu dengan dia, nggak ada kepastian. Dia selalu menjadikan hal lain sebagai alasan. Kalau sudah begini, kamu harus memiliki rencana lain. Buat apa mempertahankan hubungan yang nggak jelas? Bukankah pasangan harus selalu seiya sekata?

3. Doi Nggak Mau Ketemu Keluarga

Bukan cuma enggan bertemu kamu, menyapa keluargamu saja nggak mau. Bukan karena nggak ada waktu, namun memang tampak nggak ingin untuk bertemu keluargamu. Dari situ sudah menjadi tanda bahwa dia nggak ada pandangan ke depan luas untuk lebih memperlama hubungan denganmu.

4. Gampang Terganggu

Dulu di awal hubungan komunikasi lewat platform digital begitu getol dilakukan. Namun seiring waktu hal tersebut nggak bisa kamu rasakan lagi. Bahkan dia sudah cenderung terganggu atau menghindar jika kamu ingin berkomunikasi. Dengan adanya tanda tersebut bisa diambil kesimpulan kalau ada yang nggak beres dengan hubungan jarak jauhmu.

5. Saat Bertemu Nggak Berkualitas Sama Sekali

Hal ini terlihat dari gesturnya ketika bertemu. Dia tampak nggak terlalu senang karena bertemu denganmu ditambah juga nggak ada antusiasnya sama sekali. Jika hal ini terus terjadi, bukan nggak mungkin dia sudah nggak ingin lagi bersamamu.

6. Doi Bikin Circle Pertemanan Baru

Pasanganmu sedang berada jauh di sana. Di tempat yang jauh itu dia punya lingkaran pertemanan yang mungkin, dia membentuk identitas baru yang di mana, kamu nggak disertakan. Nah, bisa jadi, karena adanya ini, teman-temannya bisa mendorong pasanganmu untuk mencari orang lain karena nggak tahu kalau ada dirimu. Pada satu titik, hal seperti ini bisa berpotensi merusak hubungan jarak jauhmu.

7. Kamu Jadi Pihak yang Selalu Berjuang

LDR memang sulit. Perlu ada kedua belah pihak yang perlu sama-sama memperjuangkan hubungan tersebut. Namun pada hal ini, jika dirasa cuma kamu yang memperjuangkannya seperti mencoba untuk menelpon, bertemu dan merayakan tanggal-tanggal istimewa, maka sudah saatnya kamu berpikir apakah hubunganmu itu layak untuk dilanjutkan.

Demikianlah tanda-tanda kalau dalam menjalin hubunganmu sudah nggak beres karena LDR. Sedih ya, Millens. (IB28/E05)

Tags : #LDR #Cinta #Rindu