Warner Bros Umumkan The Matrix 4 Bakal Segera Digarap

Warner Bros umumkan film fiksi The Matrix akan kembali dengan seri keempatnya. Selain tetap menggandeng Keanu Reeves dan Carrie Anne Moss, The Matrix 4 juga akan tetap digarap Lana Wachowski.

Warner Bros Umumkan <em>The Matrix 4</em> Bakal Segera Digarap
The Matrix. (Warner Bros)

Inibaru.id – Film fiksi ilmiah The Matrix akan kembali menyapa penggemar dengan seri keempatnya. Kali ini pun Keanu Reeves dan Carrie Anne Moss masih dipercaya untuk memerankan tokoh Neo dan Trinity.

Kabar ini disampaikan Ketua Warner Bros Group Toby Emmerich, Selasa (20/8/2019). Lana Wachowski juga masih didapuk untuk memproduseri proyek terbaru The Matrix.

“Kami sangat bersemangat untuk kembali menggarap Matrix bersama Lana. Lana adalah visioner sesungguhnya, seorang sineas kreatif orisinal luar biasa,” ungkap Emmerich seperti ditulis laman Kompas, Rabu (21/8/2019).

Nggak hanya mengepalai proyek terbaru The Matrix, Lana juga bakal menulis seri teranyar waralaba yang menghasilkan 1,6 miliar dolar AS tersebut.

Selain Lana, penulisan naskan film ini akan dibantu Aleksandar Hemon dan David Mitchell. Film ini dikabarkan memulai tahap produksi pada 2020 mendatang.

Sebelum seri keempat, The Matrix telah merilis trilogi yakni The Matrix, The Matrix Reloaded, dan The Matrix Revolution. Ketiga seri itu juga digarap Lana dan saudara perempuannya Lily serta dibintangi Keanu Reeves.

Nggak ada bocoran dari Warner Bros mengenai film baru ini. Mereka hanya menyebut film ini berlatar di dunia Matrix. Tanggal perilisan pun belum diumumkan.

Fyi, tiga film The Matrix sebelumnya menceritakan tentang sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang menyerupai dunia kontemporer. Sementara karakter Neo adalah pahlawan yang memiliki misi menyelamatkan dunia.

Secara global, pendapatan The Matrix pada 1999 mencapai 463.5 juta dolar AS. Film ini juga berhasil meraih penghargaan Oscar untuk kategori Best Film Editing, Best Sound, Best Sound Effects Editing, dan Best Visual Effects.

Wah, siapa nih yang nggak sabar menunggu The Matrix 4? (IB18/E04)