Pantone Sebut Warna Living Coral Bakal Ngetren pada 2019

Pantone Sebut Warna Living Coral Bakal Ngetren pada 2019
Tren warna 2019 versi Pantone adalah living coral. (Rmtprocessing)

Pantone selalu merilis warna yang bakal ngetren setiap tahun. Pada 2018 lalu, warna yang ngetren adalah ultraviolet, sedangkan kali ini, warna yang diperkirakan bakal "booming" adalah living coral.

Inibaru.id – Setiap tahun, pasti ada warna yang bakal ngetren. Sebagai contoh, tahun lalu warna ultraviolet diprediksi bakal digandrungi berbagai kalangan. Nah, pada 2019, perusahaan percetakan komersial Pantone memperkirakan warna yang akan booming adalah Living Coral, Millens.

Detik.com, Jumat (7/12/2018) menulis, living coral sebenarnya adalah perpaduan dari oranye dan warna dasar emas. Warna ini menggambarkan kehangatan dan kenyamanan yang merupakan refleksi dari terumbu karang sebagai tempat tinggal bagi berbagai macam hewan di lautan. Living coral juga dianggap sebagai simbol optimisme dan rasa riang, serta menunjukkan keintiman, pengalaman mendalam, dan konektivitas. Selain itu, living coral juga dianggap pas sebagai gambaran dunia masa kini yang erat dengan teknologi digital serta media sosial.

“Lingkungan berperan besar bagi dunia, termasuk dalam hal mempengaruhi pemilihan warna. Khusus untuk pemilihan warna Living Coral, ada dua alasan utama mengapa kami menobatkannya akan booming pada 2019. Pertama, warna ini terkait dengan kemajuan teknologi. Selain itu, warna ini juga menandakan keseimbangan. Padahal, teknologi sebenarnya terkait dengan hal yang tidak nyata, berbeda dari alam yang nyata. Keberadaan warna ini menjadi penyeimbang hal-hal yang nyata dan tidak nyata ini,” ucap Vice President Pantone Color Institute Laurie Pressman.

Jika dicermati, palet dengan nuansa terumbu karang sudah sering terlihat dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya sepanjang 2018. Warna living coral juga sudah tersebar di media sosial Instagram, dalam baju-baju di peragaan busana, atau dipakai sebagai tren riasan wajah.

Ada beberapa influencer dan brand di media sosial yang menggunakan warna ini. Mereka menggunakan living coral karena dianggap bisa menunjukkan kehangatan sehingga cocok untuk menggambarkan suasana liburan, rekreasi, selebrasi, dan kenyamanan.

Nggak hanya cocok untuk dipadukan dengan fesyen, warna living coral juga mengingatkanmu untuk menjaga lingkungan, khususnya laut yang sudah mulai tercemar berbagai sampah dan limbah. Pas banget nih buat kampanye lingkungan!

Gimana, sobat Millens mau ngikutin tren warna terbaru nggak nih biar tetap up to date? Atau, kamu malah punya prediksi warna tersendiri yang bakal melejit tahun ini? (IB09/E04)