Warganet Puji Aksi Miss World yang Fasih Nyanyikan "Cinta Luar Biasa" bersama Andmesh

Warganet Puji Aksi Miss World yang Fasih Nyanyikan
Puncak malam perayaan Miss Indonesia 2020, Miss World 2019 Toni-Ann Singh berduet dengan Andmesh Kamaleng. (Okezone/Dimas)

Penyanyi jebolan Rising Star Indonesia Andmesh Kamaleng beduet dengan Miss World 2019 Toni Ann-Singh dalam malam puncak Miss Indonesia 2020. Duet lagu "Cinta Luar Biasa" mereka mainkan menemani para finalis berlenggak-lenggok di atas panggung.

Inibaru.id – Panggung Studio RCTI+ di Kebun Jeruk, Jakarta, pada Kamis (20/2) malam semarak karena penampilan duet Miss Universe 2019 Toni Ann-Singh dan penyanyi Indonesia Andmesh. Lagu berjudul "Cinta Luar Biasa" dinyanyikan oleh mereka berdua dalam malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2020.

Malam itu Toni mengenakan gaun berwarna putih dengan mahkota kebanggaan warna biru. Ternyata kemampuan Toni dalam berbahasa Indonesia patut diacungi jempol, perempuan asal Jamaika itu terlihat sangat lancar berbahasa Indonesia.

Andmesh ketika berduet dengan Toni Ann-Singh. (SINDOMedia/Fajri Gunawan)
Andmesh ketika berduet dengan Toni Ann-Singh. (SINDOMedia/Fajri Gunawan)

Meski dalam menyanyikan lirik awal Toni terlihat ragu dan mengulanginya. Namun, hal tersebut nggak mengurangi suasana syahdu duet yang berlangsung sekitar tiga menit itu. Ekspresi wajah Toni terlihat menjiwai apa yang dia nyanyikan dengan Andmesh. Toni juga sangat percaya diri didampingi Andmesh yang mengenakan jas dan celana warna biru.

Warganet dalam siaran ulang di Youtube Miss Indonesia memberikan apresiasi untuk Toni. Terlebih soal kemampuan  berbahasa Indonesia. “Bahasa Indonesia nya Toni perfect banget..” tulis Yuddie.

Akun-akun lain memberikan pujian pula. Seperti akun Frandi hsb yang menulis, “Duet yang indah. Miss World dan Andmesh.” Juga Jamal Jamaludin yang berkomentar, “Luar biasa, banggalah kita sebagai bangsa Indonesia, lagu admesh di nyanyikan oleh Miss world” .

Para finalis Miss Indonesia 2020 yang masuk dalam 16 besar pun muncul di tengah duet, dengan mengenakan gaun cantik warna pastel mereka tampak berlenggak-lenggok. Lagu hits Andmesh “Hanya Rindu” dinyanyikan pula usai duet dengan Toni menemani para finalis Miss Indonesia.

Dari 16 finalis, terpilih pula enam pemenang fast track yang terdiri: Miss Aceh (Social Media), Miss Sulawesi Selatan (Catwalk), Miss Maluku Utara (Olahraga), Miss Sumatera Selatan (Nature and beauty fashion), Miss Sulawesi Tengah (Talent), dan fast track paling dinanti Beauty With A Purpose (BWAP) yang dimenangkan Miss NTT.

Suasana Malam puncak Miss Indonesia 2020 dari 34 finalis dipilih satu pemenang. (SINDOnews/Fajri Gunawan)
Suasana Malam puncak Miss Indonesia 2020 dari 34 finalis dipilih satu pemenang. (SINDOnews/Fajri Gunawan)

Sedangkan 10 finalis lainnya yaitu Miss Jawa Tengah, Miss Kalimantan Tengah, Miss Sumatera Utara, Miss Jawa Barat, Miss Sulawesi Utara, Miss NTB, Miss Jambi, Miss Kalimantan Barat, Miss Bangka Belitung, dan Miss Lampung.

Eits, penyaringan hingga menemukan yang satu terbaik dipilih oleh beberapa dewan juri. Termasuk Liliana Tanaja Tanoesoedibjo (ketua dewan juri, Komisaris MNC Group, Founder and CEO of Miss Indonesia Organization), Peter F. Saerang  (penata rias wajah dan rambut profesional), Ferry Salim (aktor, entrepreneur), serta Harry Darsono (duta UNICEF untuk Indonesia, dan perancang busana).

Akhirnya terpilihlah Carla Yules dari Sulawesi selatan yang akan menggantikan Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo dan melaju ke Miss World 2020. Selamat! (MG26/E06)