Warganet Kecam Perekam Penggerebekan Pasangan Mesum di Gunung

Warganet Kecam Perekam Penggerebekan Pasangan Mesum di Gunung
Tenda para pendaki gunung. (herwinlab.com)

Meski mendukung penggerebekan demi memberantas aksi mesum saat mendaki gunung. Tindakan penggerebekan ini justru dikecam warganet karena dianggap berlebihan. Apa alasannya?

Inibaru.id – Mendaki gunung kini menjadi gaya hidup yang digemari banyak orang, khususnya anak muda. Sayangnya, sebagian pendaki nakal memanfaatkan aktivitas ini untuk melakukan tindakan negatif, termasuk aktivitas yang tidak senonoh. Sebagai contoh, belakangan ini viral video yang menunjukkan pasangan mesum digerebek oleh sekelompok pendaki gunung.

Hipwee, Minggu (9/2/20) menulis, dalam video tersebut, terlihat beberapa orang memergoki pasangan yang berhubungan intim di dalam tenda. Setelah tenda dibuka paksa, terlihat pasangan muda-mudi yang hanya memakai selimut. Hanya saja, orang yang melakukan penggerebekan ini kemudian menarik selimut tersebut. Hal ini membuat bagian tubuh wanita yang setengah telanjang ini kemudian terlihat.

Meski tindakan penggerebekan ini juga didukung banyak orang demi memberantas perilaku mesum saat mendaki gunung, namun perilaku orang-orang yang memaksa menarik selimut dikecam warganet. Hal ini justru dianggap mempermalukan pasangan tersebut. Apalagi, video ini juga viral di media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter.

Salah satu tokoh yang mengecam aksi ini adalah penyanyi indie, Fiersa Besari. Lelaki yang juga dikenal sebagai pencinta alam ini mengecam aksi menarik selimut sekaligus mengunggah video penggerebekan tersebut ke media sosial.

Entah kawan-kawan sudah atau akan melihatnya, tapi sedang beredar video penggerebekan pasangan mesum di tenda. Sedih sih. Mesum di gunung itu salah. Tapi menurut saya, selimut ditarik paksa, pelakunya dipermalukan, derekam, lalu di-upload di medsos, itu jauh lebih salah,” cuitnya di akun @FiersaBesari pada Sabtu (8/2).

Belum jelas di mana lokasi video penggerebekan ini. Hanya saja, sebagian warganet menyebut lokasinya di Sibolangit, Provinsi Sumatera Utara.

Kalau menurut Millens, video tindakan penggerebekan pasangan mesum di tenda ini berlebihan nggak sih? (IB09/E06)