Warganet Kaget Pebulu Tangkis Denmark Mathias Christiansen Bisa Bahasa Indonesia

Warganet Kaget Pebulu Tangkis Denmark Mathias Christiansen Bisa Bahasa Indonesia
Pebulu tangkis asal Denmark, Mathias Christiansen bisa bahasa Indonesia. (Twitter/EuropeBEC)

Saat melakukan wawancara pasca-pertandingan Denmark Open 2020, pebulu tangkis Denmark Mathias Christiansen menjawab pertanyaan dengan Bahasa Indonesia. Belajar dari mana, ya?

Inibaru.id – Pebulu tangkis asal Denmark, Mathias Christiansen baru-baru ini mendapatkan perhatian warganet Indonesia. Hal ini disebabkan oleh kemampuannya berbicara dengan Bahasa Indonesia. Dia melakukannya saat memberi pernyataan dalam konferensi pers pascapertandingan babak pertama Denmark Open 2020 yang digelar pada Kamis (15/10/2020) dini hari.

Video yang diunggah akun Twitter milik media Denmark @TV2SPORTdk menunjukkan atlet berusia 26 tahun ini berbicara dengan Bahasa Indonesia. Dia cukup lancar melakukannya. Sementara itu, pasangan mainnya, Alexandra Boje sepertinya nggak begitu mengerti.

Mathias Christiansen (AFP/Sajjad Hussain)
Mathias Christiansen (AFP/Sajjad Hussain)

Keduanya baru saja memenangi pertandingan babak pertama melawan ganda campuran dari Skotlandia, Christopher Grimley dan Eleanor O’Donnel dengan skor 21-16/21 -7.  Entah siapa yang mewawancarai Christiansen, dia justru menjawab pertanyaan dengan Bahasa Indonesia, bukannya Bahasa Denmark.

“Saya rindu bersaing dengan kalian semua. Saya berharap untuk melihat pemain semuanya di bulan Januari (2021). Saya pikir Federasi Bulu Tangkis Denmark membuat kami merasa aman. Dan ya, saya sangat senang bulu tangkis kembali (dipertandingkan). Akhirnya kami bisa bermain lagi, terima kasih,” ucap Christiansen.

Banyak orang yang penasaran dari mana Christiansen belajar Bahasa Indonesia. Berdasarkan keterangan dari akun Twitter Badminton Talk, dia mempelajarinya secara otodidak. Pemilik akun ini pernah mendengar dari Hans-Kristian Vittinghus bahwa Christiansen menggunakan aplikasi untuk belajar bahasa Duolingo.

Selain Mathias Christiansen, pebulu tangkis Eropa lainnya yang mengaku terang-terangan memiliki keterikatan dengan Indonesia adalah Carolina Marin. Tunggal putri asal Spanyol ini bahkan mengaku Indonesia sebagai rumah keduanya.

Carolina Marin. (Twitter/MarcaTMF)
Carolina Marin. (Twitter/MarcaTMF)

Pemenang Medali Emas Olimpiade Rio 2016 ini pernah berlatih di Pelatnas Cipayung sebelum menjadi atlet kelas dunia. Dia pun merasa memiliki kenangan manis di Istora Senayan, Jakarta.

“Saya cinta bermain di sini. Saya cinta Indonesia. Saya cinta dengan para penonton di venue. Karena di sini saya punya sangat banyak penggemar. Mereka membuat saya seperti di rumah,” ujar Marin.

Bulu tangkis dan Indonesia memang sudah seperti jodoh yang nggak bisa dipisahkan, ya Millens. Bahkan, sampai atlet-atlet dari luar negeri pun mengakuinya. (Idn/IB09/E05)