Warganet 'Barbar' Kian Tegaskan Klaim Microsoft; Kita Memang Paling Nggak Sopan di Medsos

Warganet 'Barbar' Kian Tegaskan Klaim Microsoft; Kita Memang Paling Nggak Sopan di Medsos
Begitu mendengar data ketidaksopanan dari Microsoft, warganet Indonesia serbu akun sosial medianya. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Akun Instagram Microsoft memilih untuk menutup kolom komentarnya lantaran dibanjari komentar kurang patut warganet Indonesia yang nggak terima dianggap sebagai warganet paling nggak sopan se-Asia Tenggara. Tanpa sadar, aksi warganet barbar ini justru menegaskan klaim Microsoft. 

Inibaru.id - Beberapa hari yang lalu, Microsoft merilis hasil surveinya tentang tingkat kesopanan warganet dunia dalam bermedia sosial. Dari hasil survei tersebut, Indonesia berada di urutan paling buncit (terburuk) dalam hal kesopanan menggunakan media sosial se-Asia Tenggara. Di peringkat pertama alias paling sopan, adalah negara tetangga, Singapura.

Masalahnya, usai Microsoft mengeluarkan hasil survei ini, mereka langsung merasakan pedasnya cacian dari pihak yang dianggap paling nggak punya sopan santun itu. Yap, warganet Indonesia nggak terima. Alhasil, akun sosial media Microsoft digeruduk oleh warganet Indonesia dan dikata-katai habis-habisan.

Microsoft pun akhirnya nggak perlu lagi repot-repot melakukan survei untuk tahu secara langsung bagaimana tabiat warganet Indonesia. Hanya, derasnya hujatan ini membuat mereka nggak tahan juga. Akhirnya, mereka memilih untuk mengunci kolom komentar di akun Instagramnya pada Jumat 26 Februari 2021.

Microsoft beneran merasakan ketidaksopanan warganet Indonesia. (Mladinfo)<br>
Microsoft beneran merasakan ketidaksopanan warganet Indonesia. (Mladinfo)

Ya, sebagai orang Indonesia. Kamu tentu nggak asing bukan dengan tipe-tipe hujatannya. Kira-kira seperti ini, nih:

Gak seru nih, kolom komen Microsoft di-lock wkkkkk. Takut kena serangan netizen Indo yang barbar kayaknya (emoji tertawa),” tulis akun @Mtbkkeju. 

"Lagi mantau netizen terbarbar di Indonesia yang bilang, “Kan kita diberi gelar netizen paling tidak sopan oleh Microsoft, gimana kalo kita bully aja Microsoft nya?” sindir akun @vladimir_juntak. 

Warganet Indonesia memang hobi julid. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)<br>
Warganet Indonesia memang hobi julid. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Masih banyak lagi keseruan warganet yang membahas hasil survei Microsoft tersebut. Banyak yang asal ketik dengan kata-kata kasar. Namun, ada juga warganet yang masih mau berpikir dingin dan justru memberikan teguran kepada mereka yang mencaci-maki.

Dicap jadi netizen paling gak sopan malah baperan bukanya introspeksi diri,” @rafif.gallery.  

"Microsoft ngasih gelar netizen Indonesia paling nggak sopan se-Asteng. IG Microsoft diserang netizen Indonesia. Kesimpulannya Microsoft langsung terbukti,"  kata akun @miarimiari.    

Hmm, sekarang tahu sendiri kan, Microsoft, bagaimana kompaknya warganet Indonesia? Kita memang unik ya Millens, nggak terima dicap nggak punya sopan santun, tapi malah membuktikannya sendiri. (Med/IB28/E07)