Wali Kota Semarang Ajarkan Tawadhu Kepada Pemimpin

Pasca KPU mengumumkan hasil perolehan suara untuk kedua calon presiden, Hendrar Prihadi mengajak masyarakat untuk menerima keputusan KPU serta meghormati presiden terpilih.

Wali Kota Semarang Ajarkan <em>Tawadhu</em> Kepada Pemimpin
Hedrar Prihadi saat memberikan sambutan dalam buka bersama puasa Selasa (21/5). (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Inibaru.id - Dalam momen buka bersama yang digelar di rumah dinas walikota Semarang pada Selasa (21/2), Hendrar Prihadi mengundang masyarakat dan komunitas di Kota Semarang. Buka bersama yang kebetulan bersamaan dengan momen diumumkannya hasil rekaputulasi perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum ini dimanfaatkan Hendi untuk menyampaikan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota yang baru saja menerima penghargaan sebagai kota terbaik di Indonesia ini mengatakan bahwa saat ini Indonesia berada dalam negara peringkat ke-5 dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di dunia. Untuk itu ia mengajak agar masyarakat yang hadir turut menjaga persatuan pasca Pemilu. “Kalau bertikai terus, pertumbuhan ekonomi itu nggak akan tercapai,” tutur Hendi.

Dia juga ingin masyarakat turut memanfaatkan  momentum ini untuk turut mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Situasi politik saat ini yang membuat beberapa golongan orang menolak hasil pemilu juga berarti tak menerima presiden terpilih periode 2019-2014 agaknya membuat hendi Resah. Hendi juga sempat menyinggung beberapa pihak yang melakukan aksi People Power di Jakarta.

Melihat situasi ini, agaknya Hendi resah terhadap beberapa orang yang tak menghormati keputusan KPU serta tak patuh pada pemimpin tertinggi di Indonesia. “Marilah kita tawadhu kepada pemimpin,” ajaknya kepada masyarakat yang hadir.

Hendi mengajak masyarakat mendukung dan hormat dan mendukung kepada presiden terpilih agar situasi politik dan ekonomi nggak kembali terpuruk seperti situasi tumbangnya masa orde baru. Ia juga mengutarakan keinginannya agar Indonesia menjadi negara yang maju dan besar. “Marilah bersama-sama menuju Indonesia maju melalui Semarang Hebat!” tutup Hendi.

Bener banget ya. Nggak ada yang lebih penting dari persatuan bangsa Indonesia. Jaga perdamaian yuk, Millens. (Zulfa Anisah/E05)